oleh

Aldian-Claudia, Waraney-Wulan Minahasa 2015

TONDANO, FAJARMANADO.com—Tampil memukau, meyakinkan dan penuh percaya diri, akhirnya,  Claudia Stefani Laki dan  Aldian Waworundeng  dinobatkan sebagai Wulan dan Waraney Minahasa 2015. Claudia-Adrian membuyarkan ambisi 58 peserta lainnya yang berlangsung ketat dalam grand final di Wale Ne Tou Tondano, Kamis (4/11/2015, dini hari.

Klaudia adalah peserta utusan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, sementara  Aldian Waworundeng adalah utusan Dinas Dikpora dalam ajang pemilihan “puteri-putera” dalam rangka HUT Minahasa ke 587, yang jatuh pada 5 November, Kamis, hari ini.

Ajang tahunan bergengsi di daerah Toar Lumimuut ini, terus menyedot perhatian, terutama sejak Selasa (2/11/2015). Sesuai jadwal, berlangsung sampai besoknya, Rabu (3/11/2013). Begitu ketatnya persaingan, akhirnya hajatan yang terus menyedor perhatian masyarakat dan jajaran pemerintah Minahasa ini baru mendapatkan hasil lengkap pada Kamis, dini hari ini.

Acara  itu sendiri dipandu bersama oleh Waraney Minahasa 2013, Bryan Mailangkay, Wulan Minahasa 2013, Friska Tani, dan Wulan Intelgensia 2013, Megumi Kusen. Sedangkan penyerahan gelar dilakukan oleh Waraney Minahasa 2014, Derien Saerang dan Wulan Minahasa 2014, Natasha Sumual STh kepada Claudia dan Aldian, pemegang gelar tahun 2015, diikuti  penyerahan selempang dan trophy oleh Bupati Drs. Jantje Wowiling Sayow, MSi, Wabup Ivan Sarundajang, Ketua TP PKK Olga Sajow-Singkoh, dan Sekdakab Jeffry Korengkeng dan pejabat Minahasa lainnya.

Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSI bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung SH, jajaran Forkopimda, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, beserta  pejabat Pemkab, para Camat dan masyarakat umum lainnya ini, tampak setia menyaksikan proses pemilihan grand final yang diawali dengan Laporan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi tersebut.

Tak heran, Bupati JWS mengharapkan agar Waraney Wulan Minahasa yang terpilih nanti benar-benar mampu menjadi duta-duta wisata Minahasa dengan tugas mempromosikan semua potensi wisata dan budaya Minahasa, termasuk berbagai hasil pembangunan yang dicapai selama ini.

“Kiranya mereka yang terpilih ini adalah putera-puteri Minahasa yang rendah hati dan selalu mengandalkan Tuhan dalam aktivitasnya sehari-hari,” pesan Bupati JWS.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta utusan semua SKPD dan Kecamatan se-Minahasa ini, sebelumnya mengikuti rangkaian kegiatan dalam proses karantina dan pembekalan materi-materi pembinaan oleh berbagai nara sumber.

Wabup Ivan Sarundajang dan Wulan Waraney 20

HASIL LENGKAP:

Keputusan Dewan Juri, yang terdiri dari Pdt Danny Weku STh MA (unsur Teogol/Budayawan), Prof Dr Ir Janny Kusen MSc (unsur Akademisi), Dr Denny Mangala MSi (unsur Pemkab Minahasa), Honey Kusoy (mantan Noni Sulut/Wulan Minahasa) dan Meksi Sahensolar SPi dari unsur Kepemudaan/Wakil Ketua KNPI Sulut/Wakil Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM), ini akhirnya menetapkan para pemenang PWWM 2015 ini sebagai berikut:

Waraney Minahasa Aldian Waworundeng
Wulan Minahasa Claudia Stefani Laki
Wakil 1 Waraney Reza Geovani Waani
Wakil 1 Wulan Krisita T C Odih
Wakil II Waraney Bryan Kevin Kembuan
Wakil II Wulan Kezia Monica Lowing
Harapan I Waraney Abraham H Wongkar
Harapan I Wulan Queency Gloria Sumeke
Harapan II Waraney Cristo R Mandang
Harapan II Wulan Syanella F Basrijal

Waraney Favorit Bryan Kevin Kembuan
Wulan Favorit Kezia Monica Lowing
Waraney Intelegensia Billy Ruauw
Wulan Intelegensia Stevany C Ticoalu
Waraney Persahabatan Noval G Karamoy
Wulan Persahabatan Selly Mundung
Waraney Fotogenik Risky Plangiten
Wulan Fotogenik Geby L Tamasoleng
Waraney Berbakat Glory David Kussoy
Wulan Berbakat Ribka J Kumenap
Waraney Kreasi Bentenan Mirakel Moningka
Wulan Kreasi Bentenan Monica Y Hengstz. Waraney Kambtibmas Renaldy A Gerungan
Wulan Kamtibmas Joanny Regina Kaligis.

(denny rondonuwu*)

News Feed