Miky Wenur Srikandi Cawali Tomohon yang Tulus Bangun Olah Raga

Tomohon, Fajarmanado.com — Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP atau MJLW adalah figur Cawali Tomohon 2024 yang total peduli dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Sejak berkiprah di dunia politik, pelayanan gereja dan kegiatan sosial pada awal dekade tahun 1990-an, srikandi Partai Golkar itu tetap tak berubah. Selalu tampil low profile, familiar namun kritis dan tegas tapi solutif.

“Rekam jejak, apalagi jejak digital tak bisa berbohong,” demikian komentar sejumlah warga Kota Tomohon tepisah sepekan terakhir.

Faktanya, di bidang politik, Miky Wenur, tiga periode menjadi Anggota DPRD Tomohon, sebagai bukti dibutuhkan masyarakat membawa dan menyalurkan aspirasi mereka.

Di bidang pelayanan aras GMIM, ibu dua putri itu juga tiga periode dipercayakan ibu-ibu menjadi Sekretaris Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM.

Peduli Olah Raga

Miky Wenur dinilai pula sangat peduli mengangkat prestasi olah raga di Kota Tomohon. Bukan hanya di regional Sulawesi Utara (Sulut), tetapi juga di tingkat nasional.

“Buktinya sudah sangat jelas sampai saat ini,” tandas Brando Wawointana, milenial asal Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah.

Saat menjadi Ketua KONI Kota Tomohon, lanjut dia, Miky Wenur dua kali mengantarkan Kota Bunga meraih peringkat 4 pada Porprov Sulut.

Bahkan, ketika ditugaskan menjadi Manajer Tim Menembak PON Sulut XX Papua 2021, tangan dingin Miky Wenur, berhasil mengantar tim asuhannya mencetak prestasi gemilang. Yakni, dua medali perak dan satu perunggu.

“Waktu itu kontingen Sulut meraih medali di cabang menembak sehingga tercatat sebagai medali pertama kontingen menembak Sulut selama ikutserta PON,” ungkap Brando.

Selain itu semua, masih banyak prestasi atlet Kota Tomohon di bawah asuhan Miky Wenur, yang kini masih Ketua Perbakin Kota Tomohon.

“Ya, kepedulian dan kepemimpinan Ibu Miky di bidang olah raga selama ini, tak bisa terbantahkan,” tegas Thonny Salawati, eks pemain dan pelatih sepak bola, senada dengan Aldrin Ringkuangan dan Tonny Turang, dua warga Kamasi Satu ini.

Tak cuma kalangan milenial dan penggiat olah raga, kaum Lansia pun senada menyebut Miky Wenur benar-benar sangat peduli mengangkat prestasi olah raga dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menikmatinya.

Wempie Wowor dan Stien Kekung, dua lansia ini senada mengakui kepedulian MJLW di dunia olah raga sangatlah besar.

“Lihat saja, selama memimpin Perbakin Tomohon banyak iven yang digelar dan diikuti atlet-atlet menembak kita sehingga bisa berprestasi sampai tingkat nasional,” kilah Wowor.

Kepedulian MJLW terhadap olah raga, terakhir dibuktikan dengan memfasilitasi masyarakat menonton tiga laga Timnas Indonesia U-24 berlaga di Piala Asia.

Nonton bareng (Noreng) bersama penikmat sepak bola Kota Tomohon difasilitasi Miky Wenur dan suaminya, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP, Senator Indonesia tiga periode Dapil Sulut, di kediaman Keluarga Liow-Wenur saat Timnas U-23 melawan Korsel, Uzberskistan dan Irak.

Hebatnya lagi, selain disediakan makan minum, saat Timnas Indonesia versus Timnas Irak pada Kamis, 2 Mei, pekan lalu, para penonton disuguhi makan minum dan NgoPi (Ngobrol Pintar).

NgoPi seputar perkembangan persepabolaan Kota Tomohon dan nasional, termasuk tiket menuju Olimpiade Paris 2024 tersebut menghadirkan sejumlah pengamat  dan penggiat pesepakbola, termasuk eks pemain Nasional.

Noreng dan NgoPi ala Miky Wenur saat Timnas Indonesia vs Irak itupun diwarnai doorprice mulai sebelum kick off, saat jedah dan akhir laga.

Oleh karena itulah, mereka sepakat menilai jika Miky Wenur, yang dijagokan Partai Golkar sebagai bakal calon wali kota pada pemilihan wali kota (Pilwako) Tomohon sangat layak menjadi pemimpin Kota Bunga.

“Tomohon butuh figur ibu Miky Wenur sebagai Wali Kota periode 2024–2029. Figur yang bukan tiba saat tiba akal untuk memanfaatkan momentum cari popularitas,” ujar Thonny Salawati, pensiunan Polri ini.

[heru]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *