oleh

Wenny Lumentut Hadiri Misa Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado

Kawangkoan, Fajarmanado.comWakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado,  di Stadion SH Sarundajang Kawangkoan, Jumat (15/7/2022).

Pesta iman Kaum Bapa Katolik dari wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) ini diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Membawakan kotbah, Uskup Rolly Untu menekankan KBK harus berkarekter melayani.

“Jika kita akan menjadi pemimpin maka di dalam diri harus punya sifat dan karakter melayani,” tandas Uskup.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado.

Baca Juga :  Wow..! Pemerintah Pastikan Pemberian Vaksin Booster Kedua, Siapa Saja?

“Diharapkan kegiatan ini mampu dimaknai sebagai pemantapan peranan KBK Keuskupan Manado sebagai salah satu pilar gereja,” tutur Gubernur Olly.

KBK, kata Olly, harus mampu berperan aktif di tengah-tengah keluarga dan masyarakat serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas dalam mensosialisasikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

Gubernur Olly menyentil soal keharmonisan dalam keluarga yang tak jarang berhadapan dengan persoalan – persoalan yang sebetulnya dipicu oleh hal yang sederhana.

Baca Juga :  Senator Stefa Liow Ingatkan Pelsus GMIM Komitmen Bersama Anak Bangsa

Untuk itu, iapun mengajak KBK untuk mematikan ponsel jam 6 sampai 9 malam.

“Jadikan tiga jam itu untuk merekatkan keakraban dalam keluarga,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Uskup Rolly serta ditutup dengan pelepasan balon ke udara.

Turut hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Lasut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Pengurus KBK Keuskupan serta peserta dari 75 paroki se- keuskupan Manado yang berasal dari Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.