Diantar Ratusan Pendukung, Oscar Nelwan Resmi Mendaftar Calon Kumtua Tanggari

Airmadidi, Fajarmanado.com — Setelah mendeklarasikan diri untuk bertarung di Pilhut desa Tanggari, Jumat (15/7) Oscar Nelwan bersama ratusan pendukung Oscar Jo mendatangi sekretariat panitia Pilhut di kantor hukum tua untuk membawa berkas pendaftaran. Sebelum mendaftar Oscar Nelwan dan para pendukung Oscar-Jo, melaksanakan ibadah pengutusan oleh Pdt. Magrita Kaawoan-Gerungan, STh.

Calon Kumtua Oscar Nelwan yang didampingi istri tercinta Nontje Nelly Karundeng datang ke sektretariat pendaftaran, mengenakan kemeja putih dan dan celana hitam dengan diiringi tarian kabasaran dan dikawal ratusan pendukung Oscar Jo yang datang secara sukarela untuk memberikan dukungan.

Saat ditemui usai pendaftaran, Oscar Nelwan mengaku bangga sembari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat desa Tanggari yang telah datang secara sukarela untuk memberikan dukungan dan telah mengantarnya untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kumtua.

“Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada masyarakat desa Tanggari yang telah memberikan dukungan untuk menjadi salah satu kandidat calon hukum tua. Semoga dukungan dan kekompakan yang telah terbangun saat ini, akan terus terjaga sampai pada hari pemilihan mendatang.”ucap Oscar Nelwan.

Sementara ketua tim pemenangan Oscar Jo, Rina Karundeng dalam keterangannya mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam menyukseskan Oscar Nelwan sebagai calon hukum tua. Pasalnya, kandidat yang dijagokannya ini memiliki kapasitas dalam memajukan desa dan mengsejahterakan masyarakat dengan sejumlah konsep yang telah dituangkannya dalam visi misi.

“Oscar Nelwan adalah figur pemimpin desa yang memiliki konsep yang jelas dalam membangun desa. Selain itu ia memiliki jiwa melayani dan dikenal sangat sosial dengan masyarakat sehingga sangat layak jika Oscar Nelwan menjadi pemimpin desa Tanggari.”ujar Rina Karundeng.

Ia menambahkan, sejak masih aktif sebagai pegawai Angaksa Pura hingga pensiun, Oscar Nelwan dikenal sosial dan suka membantu masyarakat. Sikap sosial dan melayani ini, yang menjadi kekuatan dan modal utama Oscar Nelwan untuk bisa memenangkan pertarungan Pemilihan hukun tua 27 September mendatang.

Keikutsetaan Oscar Nelwan dalam kontestasi pemilihan hukum tua desa Tanggari turut mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung yang ikut memberikan dukungan langsung saat Oscar Nelwan akan mendaftarkan diri sebagai calon hukum tua.

 

(Joel)