oleh

Dipimpin Presiden Jokowi, Bupati ROR dan Forkopimda Minahasa Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76

Tondano, Fajarmanado.com — Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean Eng (ROR) bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan Mapolres Minahasa, Tondano, Selasa (5/7/2022).

Upacara yang dipusatkan di Maber Polri, Jakarta yang disiarkan secara virtual ini dipimpin Inpektur Upacara, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berttemakan “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Maju”, upacara di Tondano ini, terpantau dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Dicky Oktavian, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Sasube SH MH,  Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Vino Satria Onibala SPT.

Terpantau juga, Asisten I Kabupaten Minahasa Drs Reviva Maringka, M.Si, Kadis Perhubungan Minahasa Maya Kainde, SH, Kadis PPA Ria Suwarno SE, Kadis Damkar Drs L. Rumate M.Si dan Anggota DPRD MInahasa Franky Wolayan SE.

Selain itu, tentu hadir pula, tuan rumah, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Wakapolres Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T. Sapanggallo S.Sos, para PJU Polres Minahasa serta jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa.

Baca Juga :  Operasi Polri-TNI Diduga Bocor, Lokasi Sabung Ayam Langkatop Kosong Melompong

Sedangkan ratusan peserta upacara terdiri dari .Satu Peleton gabungan Pama dan Para Kapolsek Jajaran Polres Minahasa, Satu regu anggota TNI Kodim 1302 Minahasa, Satu regu Sat Samapta Bersenjata, Satu regu Satuan Lantas Polres Minahasa, Satu Peleton gabungan Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba seta Satu Regu ASN Polres Minahasa.

Juga masing masing Satu Regu dari Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa, Satuan Pol PP Kabupaten Minahasa, Damkar Kabupaten Minahasa dan Ormas BMI.

Pada kesempatan itu, selain menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76, Presiden Jokowi mengatakan bahwa tugas negara masih banyak.

Penangana Covid 19, masih butuh perhatian. Begitupun dengan ketidak pastian tantangan Global, krisi energi, krisis pangan dan krisis keuangan, termasuk tantangan kejatahan terbaru Polri harus menguasai teknologi, harus siap dihadapi.

Presiden meminta Polri harus mengawal pemindahan Ibu Kota Negara agar berjalan dengan baik dan tepat waktu sesuai agenda.

Atas nama rakyat bangsa dan negara, Presiden Jokowi  memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara.

Rakyat Indonesia, lanjutnya, menaruh harapan besar kepada Polri karena kewenangan Polri sangat besar.  organisasi Polri menembus sampai ke tingkat Desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat

Baca Juga :  Wenny Lumentut Hadiri Misa Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado

“Dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat dan penilaian tentang perilaku anggota Polri didalam menjalankan tugas di lapanagan,” ujarnya.

Dikatakan, survei terbaru Kompas menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan Presisi 58,3%. Tapi ingat, masih ada 28,6% menyatakan belum sesuai dengan keinginan rakyat.

“Saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap kecerobohan apapun di lapangan. Sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi,” tuturnya.

Presiden juga menyinggung agenda G20 yang sudah berlangsung dan puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota-anggota di 20 negara.

Begitu pun agenda besar demokrasi pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024, Presiden mengingatkan harus diantisipasi dengan baik. Berikanlah dukungan secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik

 (udin/heru)