oleh

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolda Lotharia Tabur Bunga di TMP Kapahaha Ambon

Ambon, Fajarmanado.com — Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, berbagai lomba dan aktivitas sosial digelar Polri dan jajaran sampai di tingkat polres dan polresta.

Hari ini, Rabu (29/6/2022) jajaran Polda Maluku juga melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagaimana diadwalkan secara serempak jajaran Polri di tanah air.

Di Provinsi  Maluku, Kapolda Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum memimpin  ziarah di TMP Kapahaha, Kota Ambon.

Baca Juga :  Komite II DPD RI dan Kemenhub Terus Bersinergi, Senator stefa Liow Kembali Buka Program Padat Karya

Ziarah dan tabur bunga yang mewarnai peringatan HUT ke-76 Bhayangkara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para Pahlawan.

Kapolda Lotharia saat melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP pagi tadi, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku beserta para pejabat utama Polda Maluku, dan Kapolresta Ambon.

“Ziarah makam Pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka yang telah berjuang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan dan mengisi kemerdekaan,” kata Kapolda Lotharia Latif.

Baca Juga :  Wenny Lumentut Hadiri Misa Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado

Ziarah TMP hari ini, katanya, juga dilakukan untuk memotivasi personil Polri, khususnya di Maluku, untuk terus mengabdi kepada nusa dan bangsa tanpa pamrih.

“Ziarah TMP ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang,” jelasnya.

 

Penulis: Katie Mailoa