oleh

Pj. Bupati Rinny Tamuntuan, Lepas 13 Jama’ah Calon Haji Asal Sangihe

Sangihe, fajarmanado.com — Sebanyak 13 Jama’ah calon Haji Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 1442 H/ 2022 M akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

Sebelum berangkat ke 13 Jama’ah Calon Haji ini terlebih dahulu dilakukan acara pelepasan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.Selasa (21/6).

 

Dalam sambutannya Pj Bupati mengucapkan selamat sekaligus memberikan apresiasi kepada ke 13 Jamaah calon Haji asal Kabupaten Sangihe berkesempatan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, untuk melaksanakan ibadah Haji.

“Keberangkatan Jamaah calon Haji tahun ini patut kita syukuri. Karena kita ketahui bersama, bahwa langkah wajib para Jamaah untuk menunaikan ibadah Haji ini merupakan anugerah dan petunjuk dari Allah Subhanahu Wata Allah dan merupakan sebuah proses perjalanan untuk memenuhi panggilan para Nabi,” ungkap Tamuntuan.

Perjalanan dari tanah air menuju tanah suci Mekkah, hanya sebuah langkah dan ujian awal dari rangkaian upacara ritual ibadah Haji yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti.

“Semoga saudara-saudara akan diberikan kemampuan dan kesehatan dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah yang baik dengan lancar,” jelas Tamuntuan.

Bupati menyampaikan, jagalah kondisi kesehatan masing-masing dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, minuman yang cukup, pengaturan keseimbangan serta beristirahat.

“Marilah kita bersama-sama mendoakan saudaranya Jamaah calon Haji dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dengan aman dan menjalankan esensi dan kembali ke kampung halaman dengan keadaan yang sehat,” tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda Sangihe, serta para Keluarga Jamaah calon Haji. (enal)