oleh

Kapolres Minahasa Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2022

Minahasa,fajarmanado.com- Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa,SI.K, memimpin Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Patuh Samrat 2022 pada Senin, (13/6/2022) wita bertempat di lapangan apel Polres Minahasa.

Pada pelaksanaan Apel gelar pasukan tersebut, KBO  Sat Lantas Ipda Boby Elias bertindak sebagai Perwira Apel  dan Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Haris Sukisman, bertindak sebagai Komandan Apel.

Kapolres Minahasa dalam amanatnya mengingatkan beberapa hal yang akan menjadi sasaran operasi Patuh Samrat 2022 ini.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam bulan terakhir tahun2022,data menunjukan tingkat kecelakaan lalu lintas turun 14% dibanding bulan sebelumnya. Operasi Patun Samrat 2022 ini

Akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 13-26 juni 2022. Perlu diingatkan bahwa dalam kurun waktu tersebut, sasaran operasi adalah segalah bentuk potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan,dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas,” ucap Kapolres Minahasa mengawali amanatnya.

Lanjutnya, Kapolres Minahasa menegaskan, bahwa pada pelaksanaan  operasi patuh Samrat Tahun 2022 ini, diprioritas pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas.

Masih dalam amanatnya, Kapolres juga membeberkan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam menjalankan tugas, kita harus berpedoman kepada, selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan diawali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas, selalu menalin kerja sama yang aktif antara institusi negara karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat, senantiasa menaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas, serta mewujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi Kolusi dan Nepotisme,” jelas Kapolres menutup amanatnya.

Sebelum pemberian amanat, Kapolres berkesempatan melakukan pemasangan pita Operasi kepada perwakilan peserta Apel Operasi Patuh Samrat 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kajari Tondano Dicky Octavia,SH,MH, Asisten satu Kab Minahasa Drs Raviva Maringka,M.Si, Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo,S.Sos, PJU Polres Minahasa, Kabid Perhubungan Prasarana Arnol Sibi mewakili  Kadis Perhubungan, Kabid Sat Prasarana Nikson Emor mewakili Kadis Damkar, Jimi Tandigimpu mewakili kasat Pol PP  Jimi Tandigimpu, serta Marten Ruru, perwakilan dari Jasa Raharja.

Sementara untuk peserta Apel Operasi Patuh Samrat 2022, hari ini, satu regu TNI Kodim 1302 Minahasa, satu regu Sat Sabhara Polres Minahasa, satu regu sat Lantas Polres Minahasa, satu regu gabungan Sat  Reskrim, Intelkam dan Narkoba, satu regu Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa, satu regu Dinas Damkar Minahasa, serta satu regu Pol PP Kabupaten Minahasa.