oleh

Pj Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Minta OPD Berinovasi

Sangihe, fajarmanado.com – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan kembali bersuara dalam rapat evaluasi bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah sebelumnya evaluasi dilakukan dengan Keasistenan I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, kali ini dr. Rinny Tamuntuan bertatap muka dengan Keasistenan II; bidang Perekonomian dan Pembangunan.Senin (13/06).

Pada kesempatannya membuka kegiatan di Papanuhung Tampungang Lawo, ada sejumlah hal yang menjadi sorotan dr. Rinny Tamuntuan antara lain persoal target 100 hari penjabat Bupati.

“Kami berharap dalam 100 hari kami menjabat ada inovasi-inovasi yang dihasilkan masing-masing perangkat Daerah,” sebut Istri ketua DPRD Sulut Andy Silangen ini membuka harapannya kepada pimpinan-pimpinan OPD.

Hal ini disampaikan dr. Rinny karna selaku Penjabat Kepada Daerah yang dipercayakan Kemendagri dan Gubernur Sulut dirinyapun sejatinya punya target khusus yang menjadi aspek penilaian selama 100 harus sejak dilantik.

“Makanya saya berharap masing-masing perangkat Daerah menyiapkan inovasi-inovasi yang akan dilakukan, tentunya sesuai program prioritas dari masing-masing OPD,” lanjutnya.

Selain inovasi, dr. Rinny Tamuntuan juga menekankan kerinduannya agar masing-masing Perangkat Daerah baik esalon II maupun esalon III agar memiliki desa binaan sebagai hasil dari 100 hari kerjanya menjabat orang nomor satu Tampungang Lawo.

Terkait hal ini, dr. Rinny menyebutkan nantinya bakal segera dilakukan pemetaan sehingga kondisi terbaru dimasing-masing desa selama 1 x 24 jam bisa terpantau dengan baik oleh masing-masing perangkat Daerah.

“Syukur kalau masing-masing pembina (OPD, red) segera menindak lanjuti. Tapi kalau memang tidak sesuai dengan tupoksi mereka, maka harus disampaikan ke- Keasistenan untuk kemudian diteruakan ke Sekda. Jangan sampai masalah sudah kadaluarsa dan kita malah tidak tahu,” sentilnya.

Diketahui, Keasistenan II di Kabupaten Kepuluan Sangihe Terdiri Dari 12 Perangkat Yakni :

Bapelitbang/Dinas Perikanan/Dinas PUPRD/Dinas Lingkungan Hidup/Dinas Perhubungan/Dinas Perindag/Dinas Koperasi dan UMKM/Dinas Ketahanan Pangan/Dinas Perkimtan/Dinas Pertanian/Disnaker/Dinas Parawisata/Bagian Perekonomian/Bidang Administrasi Pembangunan/Bidang Pengadaan Barang dan Jasa/Bidang Sumber Daya Alam.(enal)