Kapolda Lotharia Minta Angkasa Pura Dukung Tangkal Covid 19 Masuk Maluku

Fajarmanado.com, Ambon — Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, MHum meminta Angkasa Pura Ambon ikut berperan aktif menangkal masuk varian baru  Covid 19 di Provinsi Maluku.

Kapolda Irjen Lotharia Latif mengatakan hal tersebut saat menerima kunjungan bersilaturahmi pimpinan dan staf PT Angkasa Pura Bandara Ambon di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (11/2/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Sementara dari pihak PT Angkasa Pura yang datang yakni General Manager, Pribadi Maulana, Airport Operation, Services, Security and Tecnical Senior Manager, Randy M Hirewake, dan Airport Commercial and Andministration Senior Manager, Arifani.

Kapolda Lotharia meminta dukungan dari Angkasa Pura terkait penanganan penularan covid 19, baik varian delta maupun omicron di wilayah Maluku.

“Kami minta dukungan untuk mengantisipasi covid 19 varian delta dan omicron di Provinsi Maluku. Mengingat Kota Ambon sebagai Ibukota dan pintu masuk ke Provinsi Maluku,” ujarnya.

Sementara itu, GM PT Angkasa Pura Pribadi Maulana, menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesediaan Kapolda dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Ia mengaku, selama ini jalinan kerja sama dengan Polda Maluku khususnya Polsek Kawasan Bandara berjalan sangat baik.

“PT Angkasa Pura mendukung Polda Maluku dalam mengantisipasi covid 19 varian delta dan omicron di Provinsi Maluku dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di kawasan Bandara Pattimura Ambon,” ungkapnya.

Penulis: Katie Mailoa