oleh

Senator SBANL Sampaikan Aspirasi Warga Sulut di Paripurna DPD RI

Jakarta, Fajarmanado.com –  Anggota DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) kembali menjadi juru bicara empat Senator asal Sulawesi Utara di Sidang Paripurna DPD RI di Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Kali ini, SBANL didaulat tiga senator daerah pemilihan (Dapil) Sulut menyampaikan berbagai masukan dan usulan dari kelompok masyarakat, pemda daerah, DPRD dan stakholder lainnya selama melaksanakan tugas konstitusi reses di Provinsi Sulut, selang tanggal 9-31 Oktober 2021.

Berbagai masukan dan usulan terkait menginventarisasi materi pengawasan pelaksanaan Undang-Undang serta program kerja dan kegiatan, disampaikan Stefa, sapaan karib Anggota DPD RI mewakili tiga senator asal Sulut dalam Sidang Paripurna Ke-5 DPD RI tersebut.

Sidang digelar secara fisik dan virtual dipimpin Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Mahmud Mattaliti bersama Wakil Ketua I Letnan Jenderal TNI Marinir Purnawirawan Dr. Nono Sampono, MSi dan Wakil Ketua II Dr. Mahyuddin, MSi.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Pembumian Pancasila, Begini Kata Senator SBANL

Pada kesempatan itu, Senator SBANL memintakan perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan kementerian sebagai mitra kerja untuk terus ditindaklanjuti.

Sinergitas itu, lanjutnya, sangat diharapkan dapat menjangkau lebih luas lagi sampai di 15 kabupaten/kota di Sulut.

Senator SBANL juga menyebut bahwa program padat karya kementerian perhubungan, pelatihan dan penyuluhan kementerian kelautan dan perikanan, pengembangan sentra benih dan ekpor bunga krisan kementerian pertanian, program hutan wisata alam dan lingkungan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan serta lainnya, diharapkan pula semakin besar sehingga menyentuh kepentingan sosial ekonomi masyarakat yang lebih luas lagi.

Baca Juga :  Komite II DPD RI Awasi LP2B, Senator SBANL Sebut Masifnya Alih Fungsi Lahan

Mendengar paparan Senator SBANL, maka dalam rapat pleno Komite II DPD RI yang berlangsung sesudah Sidang Paripurna, Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai memberikan apresiasi kepada Senator SBANL atas perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan kementerian terkait dalam melaksanakan program bersama di Sulut, sebagaimana tindaklanjut dari kesepakatan dalam rapat-rapat kerja Komite II DPD RI dengan Menteri dan jajarannya.

Menurut Yorrys, Senator dari Papua yang adalah dedengkot Pemuda Pancasila dan Mantan Anggota DPR RI ini menyatakan bahwa Komite II DPD RI akan terus berupaya maksimal menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Editor : Maxi Heru

News Feed