oleh

Ada Apa DPP KNPI Bertemu Kapolda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bertemu Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri MSi, Selasa (2/11/2021).

Dipimpin Putri Khairunnisa, yang juga staf kepresidenan deputi empat bidang kemahasiswaan, delegasi DPP KNPI diterima Kapolda Refdi Andri di ruang kerjanya, Kota Ambon.

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Drs. M. Roem Ohoirat dan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn SIK.

Ada apa? Terkuak dalam pertemuan itu, Putri Kharunnisa dan kawan-kawan pengurus KNPI pusat menyampaikan rencana pelaksanaan Rapimnas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Musda KNPI di wilayah Maluku.

Baca Juga :  Panen Benih, DPD RI dan Kementan Dorong Bunga Krisan Tomohon Menuju Ekspor

“Selamat datang kami sampaikan kepada tim DPP KNPI di Polda Maluku,” kata Kapolda mengawali pertemuan.

Setelah menyampaikan selamat datang, Kapolda Refdi Andri mengatakan organisasi kepemudaan memiliki kontribusi positif bagi bangsa, hal ini dapat dilihat dari anggaran dasarnya,

“Jika ingin bangsa kita ini kuat maka harus ada persatuan,” katanya.

Mantan Kakorlantas Polri ini  mengakui bahwa dalam setiap pergerakan pasti ada rintangan, hambatan dan perbedaan pendapat.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

“Namun hal itu wajar selama masih ada kejujuran dan keterbukaan dalam organisasi untuk menuju kesepakatan bersama,” ujarnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini pun berharap para pimpinan organisasi kepemudaan saat ini, dan dari waktu ke waktu dapat menjadikan organisasinya menjadi kuat, solid sesuai visi dan misinya.

“Semoga dapat menjadikan organisasi kepemudaan menjadi organisasi yang maju,” harapnya, yang juga menyatakan dukungan jajarannya untuk suksesnya penyelenggaraan ke dua agenda tersebut.

Penulis: Katie Mailoa

News Feed