oleh

Senator SBANL Dampingi Menteri Sakti Wahyu Trenggono Kunjungi Sulut

Manado, Fajarmanado.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono, MM kembali mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (5/10/2021).

Kunjungan kerja (kunker) Menteri Sakti Wahyu Trenggono di daerah Nyiur Melambai kali ini, ikut didampingi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. Stefanus BAN Liow, MAP.

Menteri Sakti Wahyu Trenggono dan Senator SBANL, sapaan Anggota DPD RI Dapil Sulut Ir Stefanus B.A.N Liow, MAP ini, kemudian  bersama Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw dan Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM meninjau empat lokasi di Kota Bitung.

Diawali di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, kemudian Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bitung, Pangkalan PSDKP Bitung, selanjutnya dengan menggunakan kapal menuju Pelabuhan Perikanan Bitung.

Baca Juga :  Salurkan Masker, Kogabwilhan III Sebut Sukses PON XX Papua Butuh Kerja Keras

Berbagai program kebijakan sektor kelautan dan perikanan secara umum dan spesifil untuk sulut, didalamnya Bitung disampaikan Sakti Wahyu Trenggono. Pada intinya, program strategis untuk kebanggaan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan kunker tersebut, Menteri Trenggono sempat berdiskusi dengan Senator SBANL untuk menjadi perhatian bersama semua pihak, termasuk pemerintah daerah soal tercemarnya laut, akibat penuh sampah yang dapat memberikan dampak buruk untuk pengembangan kepariwisataan bahari, kuantitas dan kualitas produksi laut.

Senator SBANL memberikan apresisiasi atas kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Sulut.

Menurut Senator SBANL, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merupakan salah satu mitra kerja Komte II DPD RI dan hal ini sebagai perwujudan sinergitas untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, daerah dan Indonesia.

Baca Juga :  Sah! Divisi Kerja dan Korda Komisi Pemuda PP KGPM Diteguhkan di Tompaso

Senator SBANL mengatakan secara langsung banyak hal yang telah disampaikan pimpinan daerah kepada menteri untuk mendapat perhatian pemerintah bagi daerah.

Sebagai wakil daerah, Senator SBANL mengungkapkan akan terus berupaya menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah.

Usai mengunjungi Kota Multi Dimensi itu, Menteri didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE bersama jajaran Forkopimda Sulut menuju Pulau Miangas melalui Bandara Sam Ratulangi, sedangkan Senator SBANL kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Senin (4/10/2021) MKP mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Sulut serta stakholder sektor kelautan dan perikanan.

Penulis: Maxi Heru

News Feed