oleh

Jajal Perbatasan Indonesia – Papua Nugini, Ketua Dewan Minut Puji Presiden Jokowi

Jayapura,Fajarmanado.com – Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong mengapreseasi presiden RI Joko Widodo dan pemerintah daerah atas perhatiannya terhadap pembangunan dan kesejahteraan warga Papua khususnya di daerah perbatasan. Selain pembangunan infrastruktur, harga kebutuhan di perbatasan juga tidak jauh berbeda dengan di pusat kota Jayapura.

Hal ini dikatakan Denny Kamlon Lolong saat menjajal perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini bersama Kajasdam Kodam XIII Merdeka Kol. Inf. Vipy Amuranto di kampung Skouw distrik Muara Tami kota Jayapura, Sabtu (2/10). Dalam perjalanan yang memakan waktu lebih kirang 1 jam 30 menit tersebut, Delon (sapaan akrabnya) sangat memuji pembangunan inrastruktur, khususnya jalan yang kondisinya sangat baik hingga ke ujung perbatasan.

“Papua saat ini banyak mengalami perubahan dari sisi infrastruktur, ini tak lepas dari besarnya perhatian pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Pak Jokowi yang banyak mengalihkan pembangunan ke wilayah Papua disamping dana Otsus yang rutin diberikan setiap tahun.”kata Delon.

Dalam kunjungannya tersebut, Delon memanfaatkan untuk menemui petugas TNI penjaga perbatasan serta beberapa warga setempat, bahkan politisi PDIP ini menyempatkan diri untuk bermain dan menggendong anak Papua yang sedang bermain di areal perbatasan. Tak hanya itu, ia juga sempat membeli dagangan warga perbatasan serta biscuit buatan Papua Nugini.

 

 

“Kita tentunya bangga karena warga yang tinggal di daerah perbatasan sudah menikmati pembangunan sama dengan warga yang tinggal di daerah perkotaan.”tuturnya.

Lawatannya ke daerah perbatasan ini juga untuk mengisi waktu luang saat mendampingi tim PON XX voli putri Sulut dalam kapasitasnya sebagai manager tim.(Joel)

News Feed