oleh

Amankan PON XX, 40 Personil Brimob Maluku Berpatroli di Sentani

Sentani, Fajarmanado.com – Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX oleh Presiden RI Joko Widodo,  aparat Brimob Maluku BKO Polda Papua menggelar patroli skala besar, Sabtu (2/10/2021).

Patroli yang dilaksanakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ini, dipimpin oleh Komandan Kompi 2 penugasan, Iptu W Matulessy.

Melibatkan 40 personil Brimob Maluku yang menggunakan kendaraan roda dua dari Polsek Kota Sentani, tim menyusuri sejumlah ruas jalan menuju stadion Lukas Enembe, Talaga Ria, Kali Kote, dapur umum dan kemudian kembali  ke Mako Polsek Sentani Kota.

Komandan Batalyon penugasan AKP. Denny Sandera, SH, SIK, mengatakan, kegiatan patroli skala besar hari ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan kejahatan menjelang pembukaan PON XX Papua, sore tadi.

Baca Juga :  Komite II DPD RI Awasi LP2B, Senator SBANL Sebut Masifnya Alih Fungsi Lahan

“Patroli juga dilakukan untuk antisipasi gangguan dari kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelaksanaan  PON, apalagi sebentar kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Denny.

Patroli yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIT dan kembali dilanjutkan pada malam hari ini.

“Kami menggelar kegiatan cipta kondisi, secara menyeluruh, di Kabupaten Jayapura, terlebih khusunya di Kota Sentani dan sekitarnya,” sebutnya.

Selain itu, patroli kamtibmas ini juga dilaksanakan untuk cipta kondisi memberikan jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk kontingen PON dari seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Menuju Desa Wisata, Kayuuwi Tuntaskan Akses Jalan Masuk Hutan Marga Satwa

“Kami akan bekerja extra bersama seluruh unsur terkait yang ada, untuk sama-sama memberikan rasa aman kepada para atlit dan seluruh warga masyarakat yang akan menonton pertandingan dimulai dari sebentar pembukaan sampai dengan penutupan yang direncanakan tanggal 15 Oktober nanti,” ujarnya.

PON XX yang digelar berpusat diikuti 6422 atlet perutusan semua provinsi di tanah air pada 37 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Dibuka Presiden Jokowi, hajatan nasional empat tahunan kali ini mempertandingkan 37 cabang olah raga dan dijadwalkan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.

Penulis: Katie Mailoa

News Feed