HUT Provinsi Sulut Ke 57, Pemerintahan CSWL Mendapatkan 2 Penghargaan

Fajarmanado.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara Ke – 57, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH hadir dalam upacara peringatan tersebut bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/9/21).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bertindak sebagai Inspektur upacara.

Pada Upacara tersebut, Gubernur menyerahkan dua penghargaan kepada Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, yakni :

1. Penghargaan BKN Award 2021 kepada Pemerintah Kota Tomohon Sebagai Peringkat I Pemerintah Kota Tipe C atas Capaian dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian yang diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Dr. Ir. Bima Haria Wibisana.

2. Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara atas partisipasi dalam pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pekerja Non ASN/THL, Aparat Desa/Aparat Lingkungan, dan Pekerja Rentan.

Setelah mengikuti upacara Wali Kota mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke- 57 Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan, meski ditengah pandemi, Provinsi Sulut masih bisa memperingati Hut ke 57 tahun.

“Kita bersyukur atas anugerah Tuhan, ditengah pandemi yang belum usai, kita dapat memperingati 57 tahun usia provinsi Sulut meskipun masih dalam keterbatasan, kesederhanaan dan atribut tambahan yang kita kenakan menutupi hidung dan mulut”

“Kita tetap berpegang dan konsisten bahkan torehannya kini pertumbuhan ekonomi Sulut di Tri Wulan II Tahun 2021 mencapai 8,49 persen,” tutur Olly.

Tambahnya, berbagai upaya maupun terobosan kita lakukan untuk membuat perekonomian kita tidak lumpuh, mulai dari menggalakkan gerakan Manjo Ba Kobong, bersinergi membuka direct call dari Manado ke Narita Jepang, pengembangan UMKM dan pemanfaatan pinjaman PEN.Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan.

Apa yang kita lakukan sungguh sangat luar biasa. Sederet raihan, progres maupun capaian kerja menjadi buktinya.

“Kita patut memberikan apresiasi kita mengenang jasa para pendahulu, mari kita renungi sikap dan tindakan dalam kita. Mari sama-sama kita lanjutkan perjuangan dan lanjutkan upaya pengendalian, kita lancarkan setiap kegiatan secara apik untuk Suut Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik. Terima kasih atas jalinan sinergitas, kerja keras dan kebersamaan kita. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara,” tutupnya.

Hadir juga pada dua kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, Walikota/Bupati Se- Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kota/Kabupaten Se- Sulawesi Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara bersama Jajaran Pemerintah Sulawesi Utara.