oleh

Senator SBANL Buka Pelatihan Perikanan di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Manado, Fajarmanado.com –Anggota Komite II DPD RI, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP membuka pelatihan teknis cara penanganan ikan yang baik bagi masyarakat pelaku utama kelautan dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (16/9/2021).

Dengan metode blended learning melalui aplikasi zoom, Senator SBANL, sapaan Anggota DPD RI/MPR Daerah Pemilihan Provinsi Sulut, ini mengungkapkan bahwa program ini adalah sebagai perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan salah satu mitranya, yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dalam rangka mendorong pembangunan dan perekonomian di daerah.

Baca Juga :  Sah! Divisi Kerja dan Korda Komisi Pemuda PP KGPM Diteguhkan di Tompaso

Dari kediamannya, Kelurahan Walian, Kecamatam Tomohon, Kota Tomohon, Senator SBANL mengharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan karakter wirausahawan serta tentunya meningkatkan nilai tambah ekonomi keluarga dan kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut, Senator SBANL menyampaikan salam hormat dari Ketua DPD RI Ir. La Nyala Mahmud Mattalitti dan Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir HD Tamboto memberikan apresiasi kepada KKP dan Komite II DPD RI atas perwujudan sinersitas, di antaranya melalui pelatihan penanganan ikan hasil tangkapan yang memberikan konstribusi positif bagi masyarakat nelayanan.

Baca Juga :  Amankan PON XX, 40 Personil Brimob Maluku Berpatroli di Sentani

Sebelumnya, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuhan Perikanan (BPPP) Bitung, Ahmad Ridloudin, ST, MP melaporkan bahwa kegiatan diselenggarakan tanggal 16-17 September 2021 diikuti 40 peserta yang tersebar di sejumlah desa/kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penulis: Maxi Heru

 

News Feed