oleh

Bupati Joune Ganda, Irup Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Airmadidi, Fajarmanado.com – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke 76 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berlangsung hikmad. Bupati Minut Joune Ganda bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Selasa (17/8/2021).

Upacara yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati ini berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong dipercayakan untuk membacakan teks proklamasi.

Bupati Joune Ganda mengatakan, perayaan HUT RI ke -76 ini merupakan memomentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dengan mengedepankan semangat gotong royong.

“Mari kita gelorakan semangat gotong royong dalam memerangi penyabaran virus covid 19 dengan mengikuti anjuran pemerintah serta selalu mematuhi protokol kesehatan.”kata Joune Ganda.

Hadir dalam upacara perayaan Hut RI, ketua Tim pengerak PKK Minut, Ny. Rizya Ganda – Davega, wakil Bupati Kevin William Lotulung bersama Ny. Kristi Karla Lotulung – Arina, Forkopimda serta jajaran pejabat eselon II.

Usai pelaksanaan upacara Bendera, Bupati Joune Ganda bersama Wakil Bupati dan para undangan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara Jakarta. Dalam mengikuti upacara secara virtual ini, Bupati dan Wakil Bupati bersama ketua DPRD mengenakan pakaian adat Minahasa Utara.

Setelah mengikuti upacara virtual, bupati bersama rombongan melakukan ziarah di makam pahwalan Maria Walanda Maramis di desa Maumbi dan makam A.A Maramis di Kayuwatu kecamatan Mapanget Kota Manado.

(Joel)

News Feed