CSWL Bersama Forkopimda Ikut Terharu Melihat Kemenangan Ganda Putri Greysia Polii, Putri Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE bersama Forkopimda Kota Tomohon, menyaksikan siaran langsung Final Bulutangkis Ganda Putri pada Olimpiade Tokyo 2020, Senin, 2 Agustus 2021 di rumah kediaman Wakil Wali Kota, Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Kegembiraan tampak dari wajah Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut serta anggota Forkopimda lainnya usai Putri Asal Tomohon, Greysia Polii bersama pasangannya menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Caroll dan Wenny  seketika meluapkan kegembiraan usai Pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dinyatakan menang dua set langsung.

Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Usai pertandingan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Wenny Lumentut bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Kajari Tomohon Fien Ering, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot dan Dandim Minahasa Letkol Inf Andy Sinaga mengenakan kaos orange bertuliskan G Polii Indonesia.

Kaos ini diberikan Kakak dari Greysia Polii, Hershya Ade Polii yang ikut nonton bersama Jajaran Forkopimda di Terung Kabasaran Kolongan, Tomohon.

“Banyak Selamat Untuk Greysia Polii. Ini suatu kebanggaan bagi Indonesia dan lebih khusus masyarakat Kota Tomohon,” kata Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Sebelumnya saat pertandingan berlangsung, Jajaran Forkopimda tampak tegang menonton pertandingan yang disalurkan melalui saluran TV.

Beberapa kali Wali Kota Caroll Senduk yang duduk berdampingan dengan Ketua DPRD Tomohon Djemmy berdiri ketika Greysia/Apriyani mendapat poin.

Sedangkan turut terdengar beberapa suara dari Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut ketika Greysia/Apriayani mendulang poin.

Diketahui pada nonton bersama Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jajaran Forkopimda yang hadir harus melalui rapid antigen terlebih dahulu sebelum diijinkan masuk ke Terung Kabasaran.

Walikota dan Wakil Walikota senada mengungkapkan bahwa kegiatan nonton bersama forkopimda ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan moril serta bentuk apresiasi kepada ganda putri indonesia teristimewa kepada Greysia Polii yang merupakan atlit bulutangkis asal Kota Tomohon. Keberhasilan meraih medali Emas ini juga merupakan kebanggaan bagi kami pemerintah maupun masyarakat Kota Tomohon. Harapan kami kedepan akan lahir lebih banyak lagi Greysia yang baru yang dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah yang kita cintai ini.

Penulis: Jerry Michael