oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Teremaal Bagikan 1000 Masker dan Vitamin

Airmadidi,Fajarmanado.com – Guna menekan penyebaran virus covid 19 di kabupaten Minahasa Utara, pemerintah desa Teremaal kecamatan Likupang Barat membagikan 1000 masker dan vitamin kepada masyarakat. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di kantor hukum tua yang disaksikan camat Likupang Barat Swengly Takainginan, Senin (19/7).

Hukum tua desa Teremaal Lea Mangaehe mengatakan, pembagian masker dan vitamin ini merupakan salah satu program pemerintah desa dalam menekan angka penyebaran covid 19 di kabupaten Minahasa Utara terlebih khusus di desa Teremaal.

“Pembagian masker dan vitamin ini sudah menjadi program pemerintah desa yang anggarannya diambil dari 8 persen dana desa untuk penanganan covid.”kata Mangaehe.

Pada kesempatan itu, Mangaehe yang didampingi sekretaris desa Rosna Mohamad mengingatkan kepada seluruh masyarakat desa Teremaal untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas.

Sementara camat Likupang Barat Swengly Takainginan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Likupang Barat khususnya warga desa Teremaal untuk selalu menjaga imun dan taat protokol kesehatan dengan selalul memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan jika sedang beraktifitas diluar rumah.

“Virus corona yang saat ini sedang mewabah harus disikapi serius oleh masyarakat. Dimasa pemberlakuan PPKM ini sebisa mungkin masyarakat membatasi aktifitasnya diluar rumah guna menekan penyebaran covid.”terang Takainginan.

Dalam pembagian masker dan vitamin tersebut, pemerintah desa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Joel)

News Feed