oleh

Sosialisai 4 Pilar MPR RI di Amurang, Senator SBANL Dikomentari Ini Oleh Peserta

Amurang, Fajarmanado.com –Anggota Badan Sosialisasi MPR Ir Stefanus BAN Liow, MAP kembali turun mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Kali ini berlangsung di Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bekerjasama dengan BPMW dan Komisi Pemuda GMIM Wilayah Amurang Dua, sosialisasi digelar dua sesi dengan menerapkan protokol tetap (Protap) Covid 19 selang pukul 15.00-18.00 Wita, Senin (12/7/2021) di Gedung GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah.

Di hadapan ratusan peserta, Senator SBANL, sapaan karib Anggota DPD RI/MPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara ini mengungkapkan bahwa Empat Pilar MPR RI, terdiri dari, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Baca Juga :  Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 25 Pati, Inilah Daftar Namanya

Senator SBANL pun menjelaskan, dipilihnya negara kesatuan dikarenakan lebih menjamin persatuan yang kuat, ketimbang federasi.

NKRI merupakan bentuk negara yang dipilih sebagai komitmen bersama para pendiri bangsa. Suatu pilihan yang paling tepat dalam mewadahi ide persatuan sebuah bangsa di tengah kemajemukan dengan berbagai perbedaan agama, suku, adat istiadat, budaya, bahasa daerah.

“NKRI Harga Mati,” komentar  peserta secara kompak dengan semangat tinggi.

Sempat terhenti sejenak mendengar sahutan para peserta, sambil melempar senyum khasnya, Senator SBANL menlanjutkan, sesuai kesepakatan dasar dalam proses perubahan atau amandemen UUD NRI Tahun 1945, selain tidak merubah Pembukaan UUD 1945, juga tetap mempertahankan NKRI.

Baca Juga :  Minat Berolahraga Meningkat, Wagub Orno Harap Jadi Budaya Orang Maluku

Sederetan peserta yang hadir dalam sosialisasi yang diwarnai tanya jawab tersebut, di antaranya, Ketua dan Sekretaris BPMW Amurang Dua Pdt Dandy Wilar, MTh dan Pnt Moody MA Liow, ST, Ketua Komisi Pemuda GMIM Wilayah Amurang Dua Pnt Richo Tilaar, SH, Ketua BPMJ dan Ketua Komisi P/KB GMIM Jemaat Imanuel Kawangkoan Bawah Pdt Elsye Manopo-Somba, S.Th serta Pnt Bonny Joseph bersama Pelayan Khusus dan juga Komisi Pemuda dari 5 jemaat se Wilayah Amurang Dua.

Penulis: Maxi Heru

News Feed