oleh

Sosialisasi 4 Pilar, Senator SBANL Sentil Tanggungjawab Covid 19

Tomohon, Fajarmanado.com – Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Kali ini, Senator SBANL, sapaan anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) ini melakukan sosialisasi di Kelurahan Tara-Tara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulut.

Di hadapan peserta, Senator SBANL, yang juga Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR mengatakan menyentil soal tanggungjawab menghadapi pandemi Covid 19 yang ancamannya kembali meningkat di tanah air, termasuk Sulut.

Dalam menghadapi ancaman Covid 19 yang telah bermutasi memunculkan varian baru ini adalah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama.

Bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari pemerintah, aparat dan para medis, lanjut SBANL, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat.

Ia menegaskan,  penyebaran Covid 19 tidak melihat latar belakang status sosial, agama, suku, apalagi warna warni politik.

“Untuk itu kita harus bersatu melawan pandemi covid 19 dengan tingkatkan iman dan imun serta mematuhi protokol kesehatan 3 M, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, bahkan jangan ada yang merasa takut untuk divaksin,” tandasnya, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga :  Libatkan Pakar Hukum dan Politik, FGD Kelompok DPD MPR RI Sepakat Amandemen UUD 1945 dengan Catatan Kritis Ini

Lebih lanjut, Senator SBANL mengingatkan di tengah tantangan kebangsaan, termasuk menghadapi pandemi Covid 19, masyarakat harus senantiasa untuk tetap selalu merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Tak kalah penting,  kita harus terus menyembah Tuhan dan beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing, mengedepankan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, saling menghormati dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, mengutamakan kepentingan umum dan tidak egois, serta berlaku adil dalam kehidupan bermasyarakat,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Senator SBANL kembali menjelaskan Empat Pilar MPR RI. Yaitu, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) Tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai Semboyan Negara.

Baca Juga :  Minat Berolahraga Meningkat, Wagub Orno Harap Jadi Budaya Orang Maluku

Para peserta dosialisasi yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu, antara lain, Melky Sambeka, Julius Sambeka, Erihan Paat dan Helky Rares menyampaikan berbagai pertanyaan dan usulan, sekaligus memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang telah memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Sementara Lurah Tara-Tara Dua, John Lonta, S.Hut,MAP mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi ini, maka aparat, tokoh-tokoh masyarakat dan elemen masyarakat diingatkan dan disegarkan kembali akan tekad dan komitmen untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Hadir juga Tokoh Agama Tara-Tara Raya Pdt Nixon Lumi, MTh dan Pnt Dian Tiow, ST serta para tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Editor: Maxi Heru

News Feed