oleh

Pemdes Lumpias Kembali Salurkan BLT Dandes Untuk Bulan Februari

Dimembe,Fajarmanado.com – Setelah menyerahkan pertanggung jawaban penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Januari, kini Pemerintah desa Lumpias kecamatan Dimembe kembali menyalurkan BLT untuk Bulan Februari kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT yang dilaksanakan di balai desa Lumpias, Rabu (16/6) ini turut dihadiri Camat Dimembe Ansye Dengan S.Sos.

Dalam penyaluran tersebut, Camat Dimembe Ansye Dengah mengingatkan kepada seluruh penerima BLT Dana desa ini agar menggunakan bantuan ini sebaik mungkin dan untuk membeli bahan pokok, guna memenuhi kebutuhan keluarga.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memehuni kebutuhan pokok sebagaimana harapan pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu dimasa pandemi covid 19 ini.”kata Dengah.

Sementara hukum tua desa Lumpias Nixon Mentang melalui sekretaris desa Jeibi Matindas mengatakan, 60 KPM yang diberikan bantuan BLT dana desa Rp. 300.000 rupiah perbulan ini merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah desa bersama BPD melalui musyawarah desa atau Musdes. Ia juga memastikan, seluruh penerima BLT ini tidak terdaftar sebagai penerima bantuan PKH,BST,UMKM atau bantuan lainnya yang dikucurkan pemerintah dimasa pandemi covid 19 ini.

“Saat ini penyaluran dana desa bulan Februari sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat, untuk penyaluran bulan maret akan disampaikan kepada masyarakat setelah dananya ditransfer ke rekening desa.”kata Mantindas.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, BPD desa Lumpias, Babinsa serta seluruh perangkat desa.(Joel)

News Feed