oleh

Pdt. Abner Bermula dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulut, Apreseasi Bupati Joune Ganda Bangun Mushola

Airmadidi,Fajarmanado.com – Rencana bupati Minahasa Utara Joune Ganda membangun Mushola di kompleks kantor Bupati mendapat apreseasi dari sejumlah kalangan. Pembangunan Mushola tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap umat ASN muslim yang akan melaksanakan ibadah disaat jam kerja.

Pdt. Abner Bermula STh.MTh mengatakan, rencana Bupati Joune Ganda untuk membangun Mushola patut diapreseasi karena setiap warga negara mempunyai hak yang sama dalam menjalankan ibadah, tak terkecuali bagi ASN muslim yang melaksanakan sholat disaat jam kerja, guna menunaikan kewajibannya sholat 5 waktu sebagaimana iman umat Islam.

“Kebijakan Bupati untuk membangun Mushola disekitar kantor Bupati sangat tepat dan patut diapresasi, ini wujud kepedulian pemerintahan JGKWL terhadap ASN Muslim yang akan menjalankan ibadah. Selain itu, keberadaan Mushola itu juga mencerminkan sikap nasionalis dan negarawan seorang pemimpin. Tak hanya itu, banyak kebijakan dan terobosan yang dilakukan pemerintahan saat ini sehingga mereka layak menahkodai Minahasa Utara 2 periode.”kata Pdt. Abner Bermula, Rabu (16/6).

Dukungan terhadap pembangunan Mushola juga datang dari ketua Pemuda Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara Sudarwin Tompunu. Pembangunan musholah ini merupakan gerak revolusi mental di lintas spritual yg harmonis dan strategis, selain itu pemerintah Minahasa Utara telah meletakkan standar keteladanan theologis tingkat tinggi.

“Pemuda Muhammadiyah berharap langkah Bupati Joune Ganda ini dapat memberikan maslahat khususnya ASN Muslim dalam meningkatkan kompetensi kinerja dan ibadah sebagai wujud masyarakat yang berketuhanan.”terangnya.

Tompunu berharap dengan adanya Mushola di kompleks kantor Bupati ASN Muslim di lingkungan kantor Bupati Minahasa Utara tidak lagi kesulitan mencari tempat ibadah untuk menjalankan sholat 5 waktu, sebab disaat jam kerja ada dua waktu sholat yang wajib dilaksanakan yakni sholat Dzuhur disiang hari sekira pukul 12.00 Wita dan sholat Ashar yang ditunaikan sore hari sebelum jam pulang kantor.(Joel)

News Feed