oleh

Kembali Disambangi Dua Menteri, Maluku Sebagai LIN Kian Pasti Terwujud

Ambon, Fajarmanado.com – Ambon New Port dan pelabuhan terintegrasi sebagai bagian dari program Lumbung Ikan Nasional (LIN) kian pasti terwujud di Provinsi Maluku.

Kepastian ini menyusul dua menteri Kabinet Indonesia Maju kembali menyambangi Maluku, Kamis (17/6/2021).

Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono tiba di Kota Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku, sore tadi.

Tiba dengan menggunakan pesawat khusus, pukul 15.30 Wit, kedatangan utusan khusus Presiden Joko Widodo ini disambut hangat Gubernur Maluku Murad Ismail dan isteri, Widya Pratiwi beserta Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Kasrul Selang dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku di Bandara Internasional Pattimura, Ambon.

Baca Juga :  Sambangi Korban Longsor, Pangdam Jeffry Serahkan Kasur Kepada 21 KK

Sesuai agenda kunjungan kerja, menteri dan rombongan datang kembali untuk meninjau lokasi pelabuhan Terintegrasi New Port A yang terletak di Desa Waai-Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Didampingi Gubernur Murad Ismail, rombongan juga akan menuju Pelabuhan Tulehu yang juga akan dikembangkan sebagai pelabuhan terintegrasi.

Tiba di Pelabuhan Tulehun dengan menggunakan KM. Siwalima, rombongan meninjau Pelabuhan terintegrasi New Prot B & C dari Laut ke darat.

Baca Juga :  Tertimbun Longsor, Pangdam Jeffry Tinjau Pembersihan Badan Jalan Menuju Bandara Pattimura

Sebagaimana diketahui, peninjauan dilakukan baik di lokasi darat maupun laut, untuk melihat areal yang telah dipersiapkan dan akan dibebaskan untuk pembangunan Ambon New Port yang akan disatukan dengan pelabuhan perikanan terintegrasi, dalam rengka mendukung penetapan Maluku sebagai LIN.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed