Dukung Kontingen PON Maluku, Kapolda Refdi Ingatkan Soal Ini Kepada Pengurus KONI

Ambon, Fajarmanado.com – Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Refdi Andri, MSi menyatakan mendukung penuh keinginan pengurus KONI Maluku mengirim kontingen untuk berlaga pada PON 2021 di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sikap Kapolda Refdi ini disampaikannya saat menerima Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (17/6/2021).

Dipimpin Wakil Ketua I, Ferry Nahusona, selain untuk bersilaturahmi, delegasi KONI Maluku juga menyampaikan rencana keikutsertaan atlet-atley Maluku untuk berjibaku pada PON XX di Papua dan Papua Barat yang dijadwalkan dihelat selang tanggal 2+15 Oktober 2021 mendatang.

Kedatangan pengurus KONI Maluku disambut hangat Kapolda Refdi dengan didampingi Direktur Samapta, Direktur Intelkam dan Kabid Humas Polda Maluku.

Jenderal bintang dua Polri itu pun memberikan dukungan terhadap rencana keikutsertaan kontingen Maluku pada PON kalo ini. Apalagi, dirinya yakin KONI MalukuĀ  AKANmengirim atlit-atlit terbaik dari daerah ini.

“Kami sangat memberikan dukungan kepada tim atlit Maluku yang mengikuti PON nanti,” katanya.

Mantan Kakorlantas Polri ini berharap para atlit yang akan mewakili Maluku di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini mampu mendulang medali emas.

“Para tim yang akan berjuang untuk mendapatkan gelar dan juara harus di perhatikan dengan baik,” pesan Kapolda.

Kapolda Refdi juga meminta kepada pengurus KONI Maluku agar bisa menghargai perjuangan yang dilakukan para atlit untuk mengharumkan nama Provinsi para Raja-raja ini.

“Apa yang sudah mereka lakukan untuk nama baik Maluku (nanti), baik itu hak dan sebagainya, semua sarana dan prasarana termasuk medis dan obat-obatan harus benar-benar disiapkan untuk atlit kita,” tandasnya.

Kapolda Refdi menekankan agar memperhatikan sarana prasarana tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kalau lebih tidak masalah, namun jika kurang maka akan jadi masalah bagi KONI Maluku,” ujarnya.

“Olehnya itu, hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena akan menjadi catatan bagi generasi atlit kita yang berikutnya,” tandasnya.

Penulis: Katie Mailoa