oleh

Tegas !!! Lakukan Pungli, Kepala Sekolah Bakal Dicopot

Airmadidi, Fajarmanado.com – Komitmen Bupati Minahasa Utara Joune Ganda untuk membersihkan dunia pendidikan dari praktek Pungutan Liar (Pungli) patut di acungi jempol. Ia bahkan akan mencopot kepala sekolah dari jabatannya apabila kepadatan melakukan pungutan disaat kelulusan maupun penerimaan siswa.

Hal ini ditegaskan Bupati Joune Ganda saat melakukan tatap muka dengan seluruh kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Minahasa Utara di JG Center, Kamis (6/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Joune Ganda mengingatkan seluruh kepala sekolah untuk tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun disaat kelulusan siswa maupun penerimaan siswa baru.

Baca Juga :  Olah Cap Tikus Jadi Hand Sanitizer, Wanua Talawaan Jadi Percontohan Desa Sadar Miras

“Jika kedapatan kepala sekolah atau guru yang melakukan pungutan disaat kelulusan siswa maupun penerimaan siswa baru, akan saya tindak tegas. Saat ini tidak ada lagi Pungli, gratifikasi dan korupsi di seluruh instansi di Minahasa Utara.”tegas Joune Ganda.

Ia menambahkan, pungutan yang seakan sudah menjadi tradisi disaat kelulusan siswa dan penerimaan siswa baru yang berdalil partisipasi harus dihentikan, karena sara nda prasarana penunjang pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah bukan dipungut kepada siswa yang akan lulus atau calon siswa yang akan mendaftar sebagai siswa baru.

Baca Juga :  Rizya Ganda – Davega Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Utara

“Kita akan berupaya untuk meningkatkan citra pemerintah dengan menolak segala bentuk tindakan Pungutan liar, Gratifikasi apalagi korupsi. Ini sudah disepakati bersama yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.”terangnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Kevin William Lotulung, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong, kepala dinas pendidikan Minahasa Utara Olfi Kalengkongan, S.Pd, M.Pd, sekretaris dinas Dra. Petra Enoch M.Pd, Tenaga Ahli Bupati serta seluruh kepala sekolah SD dan SMP se Minahasa Utara. (Joel)

News Feed