oleh

Digagas Pangdam Jeffry, Kodam Pattimura Sosialisasi Aplikasi Kelasku Gratis

Ambon, Fajarmanado.com – Ketimpangan akses pendidikan masih terjadi, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Indonesia Timur.

Padahal, pendidikan merupakan salah satu hak dasar warga negara. Namun, di dalam kenyatannya, tak semua warga negara mendapatkan kesempatan yang sama.

Melihat hal ini, tercetus ide oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin. Putra asli Maluku, tepatnya dari kabupaten Maluku Tenggara ini membuat gebrakan untuk membantu mencerdaskan anak-anak pelajar Maluku dan Maluku Utara sebagai bagian dari generasi muda harapan bangsa.

Baca Juga :  Pasca Tangkap 6 Pemalsu Surat Rapid Antigen, Polda Maluku Gelar Rapat Silaturahmi

Danrem Jeffry pun meluncurkan. aplikasi Klassku, yang merupakan aplikasi untuk Maluku dan Maluku Utara cerdas.

Program brilian ini kini terus disosialisasikan dan diterapkan kepada seluruh pelajar yang ada di jajaran Kodam XVI/Pattimura, baik dari tingkat SD, SMP, SMA hingga sekolah jenjang lanjutan (Universitas).

Seperti yang dilakukan oleh Korem 151/Binaiya pada Rabu (5/5/2021). Sosialisasi aplikasi Klassku digelar di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Sosialisasi Kelasku tersebut disampaikan oleh Pabandya Komsos Sterdam XVI/Ptm, Mayor Inf Arianto Rolando.

Baca Juga :  Diresmikan Kapolda Refdi, RS Bhayangkara Ambon Miliki 3 Gedung Pelayanan Baru Ini

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dalam wawancara persnya menuturkan, aplikasi ini dihadirkan untuk menjawab sejumlah tantangan-tantangan dalam proses pembelajaran di tengah Pandemi Covid 19. Tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan SDM di Maluku agar mampu bersaing dengan anak-anak dari faerah lain, terlebih lagi ini “Gratis”.

“Hal ini menurut saya sangat fenomenal karena di tengah situasi sekarang ini, Pangdam menghadirkan sebuah solusi dengan menghadirkan aplikasi Klassku secara Gratis,”ujar Danrem Jeffry.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed