oleh

Maknai Hardiknas, Olfy Kalengkongan Ingatkan Guru Tingkatkan Kreatifitas Mengajar Ditengah Pandemi

Airmadidi,Fajarmanado.com – Kepala dinas pendidikan kabupaten Minahasa Utara Olfy Kalengkongan, S.Pd, M.MPd mengingatkan kepada seluruh guru di Minahasa Utara untuk kreatif dengan menghadirkan sistem pembelajaran yang dapat memotivasi siswa dan siswi untuk semangat belajar di tengah pandemi covid 19.

Hal ini dikatakan Lengkong dalam rengka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei yang juga bertepatan dengan lahirnya bapak Pendidikan Nasional Indonesia yang juga Tokoh Pahlawan Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara

“Momentum Hardiknas ini kita jadikan spirit untuk lebih meningkatkan kreativitas guru dalam menyajikan materi pemberlajaran yang dapat memotivasi siswa untuk giat belajar secara Daring maupun Luring di tengah pandemi covid 19 ini.”kata Kalengkongan yang didampingi sekretaris Diknas Petra Enoch S.Pd,M.Pd.

Pada momentum Hardiknas tahun ini yang mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” Kalengkongan menyampaikan apreseasi kepada para pendidik yang telah mendedikasikan diri untuk mencerdesakan anak bungsa khususnya di bumi klabat Minahasa Utara.

“Saya mengucapankan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pendidik dan tenaga pendidik yang telah berdedikasi membagi ilmunya untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa. Untuk para pelajar giatlah belajar agar kamu akan meraih mimpimu di masa depan”pesan Kalengkongan.

Ia  juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam memajukan pendidikan di Minahasa Utara karena  pendidikan sangatlah penting dalam membangun generasi sehat, cerdas, kuat serta berkarakter.

“Selamat Hari pendidikan Nasional tahun 2021. Mari kita lanjutkan perjuangan Ki Hajar Dewantara,”pungkasnya.(Joel)

News Feed