oleh

Mahasiswa Pencinta Alam IAKN Berbagi 250 Takjil di Jalan

Manado, Fajarmanado.com –Mahasiswa pencinta alam dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado membantu umat Islam dalam menjalankan ibadah Puasa.

Tak kurang 250 takjil untuk buka puasa dibagikan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Consili Solafide (UKM MPA CS) IAKN Manado kepada setiap umat Muslim yang melintas di depan Terminal Malalayang Kota Manado pada Rabu (28/4/2021) pukul 16.00 Wita.

Takjil yang diangkut dengan mobil dan digelar di atas meja khusus di sisi jalan itu, kemudian djbagikan para personil UKM MPK CS IAKN kepada para umat muslim yang melintas.

Ketua UKM MPA CS IAKN Manado, Rainal Ponamon mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa persaudaraan pihaknya dengan sesama, khususnya umat Muslim yang sementara menjalankan Ibadah Puasa.

“Kami tahu, meski sedang berpuasa, ada banyak umat Muslim yang menjalankan aktivitas di luar rumah sehari-hari. Makanya, kami menyediakan Takjil apa adanya untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak keburu berbuka puasa di rumah,” ujarnya.

Menurut Rainal, kegiatan ini merupakan progam rutin yang telah tersusun dari UKM MPA C.S IAKN Manado.

“Aksi sosial ini dilaksanakan karena telah terprogram sebagai bentuk realisasi dari Moderasi Beragama. Bukan hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga disetiap momen-momen perayaan keagamaan, juga bagi mereka yang terkena bencana,” jelas Enal, sapaan karibnya.

Terpantau, para pencinta alam yang membagi Takjil tersebut senantiasa menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Toar Umbas

News Feed