oleh

Gelar Ujian Tatap Muka, SD Inpres Kaleosan Terapkan Protkes

Kalawat,Fajarmanado.com – Siswa dan Siwi SD Inpres Kaleosan kecamatan Kalawat mengikuti ujian nasiona tatap muka. Dalam pelaksanaan ujian kali ini, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan.

Kepala sekolah SD Inpres Kaleosan Lucia B. Solung S.Pd menuturkan, pelaksanaan ujian tatap muka digelar atas persetujuan orang tua siswa serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para siswa diwajibakan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk keruang ujian serta menjaga jarak saat pelaksanaan ujian berlangsung.

“Dalam pelaksanaan ujian kali ini kami berharap para siswa bisa mengerjakan semua soal dengan baik. Pandemi covid 19 tidak lantas menjadi alasan bagi siswa untuk tidak berprestasi meski harus mengikuti ujian dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.”kata Solung, Selasa (27/4).

Sementara guru kelas 6 SD Inpres Kaleosan, Vivi Diane Worotitjan S.Pd. M.Pd sangat yakin siswa didikanya bisa mendapatkan nilai yang baik dalam pelaksanaan ujian kali ini, meski materi tentang bayangan soal dan tugas pembakalan soa ujian diberikan secara Daring atau melalui pesan Whatsapp.

“Meski pembekalan melaui latihan soa – soal ujian disajikan secara Daring, saya sangat optimis siswa didik dapat menerimanya dengan baik dan dapat menyelesaikan soal-soa ujian ini dengan hasil yang maksimal.”kata Vivi.

Perlu diketahui, letak sekolah SD Inpres Kaleosan berada diujung  kecamatan Kalawat yang akses jalannya untuk menuju ke sekolah tersebut tergolong sulit, karena jalannya yang berlobang dan sering tergenang air disaat hujan. Tak hanya itu, para guru sering menjumpai hewan melata seperti ular dan biawak saat melintas dijalan tersebut karena untuk menuju ke sekolah harus melalui perkebunan.(Joel)

News Feed