oleh

Syukuran 69 Tahun Korps Baret Merah, Ini Pesan Danrem 151/Binaiya

Ambon, Fajarmanado.com – Jumat, 16 April 2021, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) genap berusia 69 tahun.

Syukuran hari ulang tahun (HUT) pasukan elit TNI AD yang juga dikenal dengan Korps Baret Merah ini, ikut dirayakan bersama Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dengan Kopassus di wilayah Kodam XVI/Pattimura,  Jumat (16/4/2021).

Acara syukuran yang menerapkan protokol kesehatan itu digelar sederhana   di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani No.1, Kel. Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw menjelaskan bahwa Sejarah Kopassus telah menunjukkan bagaimana prajurit-prajurit Komando telah mempersembahkan pengabdian terbaiknya kepada Bangsa dan Negara di seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga :  992 Mahasiswa Politeknik Negeri Ambon Ikut PPKMB 2021

Bahkan, di berbagai penjuru dunia, prajurit Kopassus telah dikerahkan untuk melaksanakan tugas keikhlasan dan keberhasilan sehingga tidak hanya menjadi kebanggaan bagi setiap prajurit Komando.

“Kopassus adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Syukuran ini, lanjut Danrem Arnold, menjadi momen terbaik untuk melakukan refleksi terhadap tugas-tugas yang
telah dilakukan.

“Inilah saat yang tepat untuk menyiapkan proyeksi penugasan yang akan datang dengan sebaik baiknya. Perpaduan antara kemampuan, pengalaman panjang dalam penugasan, dan semangat juang prajurit komando akan menjamin keberhasilan dalam tugas,” ujar Danrem.

Danrem Arnold pun berpesan kepada seluruh Keluarga Besar Kopassus untuk menjaga soliditas serta semangat persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

“Sebagai benteng NKRI, Kopassus harus selalu siap untuk menjawab panggilan tugas kapanpun dan di mana pun,” ujarnya.

“Tingkatkan terus profesionalisme prajurit komando untuk menghadapi berbagai spektrum ancaman di masa mendatang. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat Nya kepada kita semua, serta menyertai setiap langkah para Prajurit Korps Baret Merah yang berada dan bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Dirgahayu Kopassus, Berani, Benar, Berhasil Komando,” sambung Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut, prajurit korp Baret Merah yang berdinas di wilayah Kodam XVI/ Pattimura dan para pejabat setempat.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed