oleh

Mendukung Keamanan Jumat Agung, Senator SBANL Apresiasi Panji Yosua

Jakarta, Fajarmanado.com –Anggota DPD RI/MPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP memberikam apresiasi kepada Panji Yosua Pria/Kaum Bapa Gereja Masehi Injili Minahasa (P/KB GMIM).

Stefa, sapaan karib Ketua Komisi P/KB GMIM periode 2014-2018 ini mengatakan, Panji Yosua ternyata terus menunjukkan eksistensinya bersama berbagai komunitas masyarakat yang secara spontanitas dan kesadaran mandiri mendukung pemerintah, aparat TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama ini.

“Termasuk keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam memperingati Jumat Agung dan merayakan Paskah tahun 2021 ini,” katanya kepada Fajarmanado.com melalui saluran telepon, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga :  Polisi Beber Pasangan Pelaku Bom di Katedral Makassar

Pasca aksi terorisme bom bunuh diri di Makassar dan teror tempat lainnya, Stefa mengamati berbagai komunitas agama/golongan di daerah ini, tidak terkecuali Panji Yosua P/KB GMIM di Jemaat-Jemaat melakukan penjagaan bersama pemerintah dan aparat keamanan.

Stefa, yang dikenal sebagai penggagas utama dan pendiri Panji Yosua P/KB GMIM ini menilai keterlibatan Panji Yosua GMIM menjaga keamanan ibadah Jumat Agung pada 2 April 2021 tersebut adalah perwujudan iman disertai rasa tanggungjawab sebagai warga masyarakat dalam merawat kemajemukan dan kebhinekaan.

Senator SBANL pula merasa bangga, dalam kebersamaan elemen masyarakat menjunjung nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan, kedamaian dalam wadah NKRI.

Baca Juga :  Senator SBANL Sebut Peran Pemuka Agama Sangat Penting dan Strategis

“Apresiasi juga saya berikan kepada Pemerintah dan TNI/Polri dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk melakukan ibadah dan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Meski demikian, Senator BANL menganjurkan agar semua elemen masyarakat tetap waspada dan berjaga-jaga, namun tidak perlu panik berlebihan serta tentunya senantiasa berdoa dan terus mengandalkan Tuhan.

“Ayo bersatu melawan paham radikalisme dan terorisme di tengah pergumulan Pandemi Covid 19 saat ini dan masa datang,” pinta pria low profile ini.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed