oleh

1.500 Personil Polda Maluku Tuntas Divaksin Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com – Vaksinasi Covid 19 jajaran Polda Maluku akhirnya tuntas diikuti 1.500 personil, Selasa (30/3/2021), hari ini. 

Vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari mulai Minggu, 28 Maret 2021 tersebut, digelar di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, mengungkapkan, untuk hari terakhir ini, ratusan personil yang divaksin berasal dari Direktorat Sabhara, Krimsus, Bidang Humas, Biro Rena dan Biro Ops Polda Maluku.

Baca Juga :  Cari Bakat Baru, Widya Pratiwi Buka Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku Cup 2021

“Kalau untuk Polda Maluku sendiri ditargetkan 1.500 personil. Setiap hari ditargetkan sebanyak 500 orang yang divaksin,” kata Rum di Ambon, Selasa (30/3/2021).

Vaksin massal yang dilaksanakan tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku ini, lanjut Rum, merupakan aksi nyata Polri membantu pemerintah dalam upaya memutus matarantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19 di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

“Vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca. Dan selama tiga hari ini tidak ada dampak yang berbahaya yang dirasakan personil. Jadi aman,” ungkap Rum.

Baca Juga :  Danrem Arnold Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 24 Personil Korem 151/Binaiya

Seperti diketahui, pada hari pertama Minggu lalu, sebanyak ratusan personil Polda Maluku juga menjalani vaksinasi di lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Vaksin massal dihelat Biddokkes Polda Maluku, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Hari pertama vaksinasi langsung dipantau oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed