oleh

Dua Hari, 404 Anggota Polres Minahasa Terima Suntikan Pertama

Tondano, Fajarmanado.com – Vaksinasi Covid 19 bagi jajaran Polres Minahasa, Sulawesi Utara, mulai dilakukan pada Kamis (18/3/2021), hari ini.

Program penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama ini, ditargetkan diberikan kepada 404 anggota dalam dua hari.

Vaksinasi hari pertama ini, diawasi langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi di Aula Tansa Trisna Mapolres Minahasa di Tondano.

 

Pantauan Fajarmanado.com, terlihat para anggota Polres menunggu antrian untuk pendataan berkas pemeriksaan kesehatan awal atau screnning. Meliputi, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, kadar gula darah dan konsultasi penyakit bawaan seperti, ganggia ginjal, jantung dan penyakit kronis lainnya.

Baca Juga :  Dukung Pemerintah, GAMKI Sulut Bersama Polda dan IAKN Gelar Vaksinasi

Para peserta yang lolos screening awal dan menerima suntikan vaksin pertama, yaitu para pejabat utama, seperti para kasat dan kapolsek serta perwira lainnya.

Kapolres AKBP Henzly Moningkey SIK Msi mengatakan, vaksinasi di Mako Polres akan berlangsung dua hari dengan target 404 orang.

“Kita bagi dua tahap. Hari ini sejumlah 202 anggota dan sisanya besok harinya seperti yang sudah dijadwalkan polda Sulawesi Utara,” jelasnya.

Baca Juga :  Camat Kawangkoan, Eightmi: Ayo Vaksin dan Tak Jenuh Terapkan Protap

Kapolres pun berharap agar dalam proses vaksinasi ini akan berjalan sesuai jadwal.

Pelaksanaan vaksinasi ini,  lanjutnya, melibatkan tenaga kesehatan dari Dokes Polda Sulut dan Dinas kesehatan Kabupaten Minahasa, serta Puskesmas Tonsea yang dipimpin langsung kepala Puskesmas dokter Jean Pakasi.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Jefry Uno

 

News Feed