oleh

Anggota Satgas TMMD Evakuasi Warga yang Pingsan di Kebun

Aru, Fajarmanado.com – Para Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual terusik dengan kabar pingsannya seorang ibu di kebun sekitar lokasi pembuatan jembatan di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (17/2021).

Kendati saat rehat, namun kabar Ibu Yeyen, yang pingsan setelah menahan lapar, langsung disikapi dengan memberikan pertolongan.

Korban warga Perumahan Rakyat, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kab. Kepulauan Aru yang pingsan saat perjalanan pulang dari kebun itu, dijemput anggota Satgas TMMD, kemudian dievakuasi ke tempat istirahat kemudian diberikan air kelapa dan makanan.

Baca Juga :  Tingkatkan Ibadah dan Kerja, Polres Malteng Gelar Isra Miraj

Dansatgas TMMD ke 110, Letkol Inf Mario Christian Noya mengisahkan, kabar Ibu Yeyen pingsan erawal dari informasi salah satu warga yang mendatangi Anggota Satgas TMMD dengan melaporkan bahwa ada seorang warga yang sedang pingsan di kebun.

Pada saat itu, para nggota Satgas TMMD sedang  istirahat setelah melakukan perakitan besi jembatan cakar ayam.

“Pertolongan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD merupakan suatu bentuk kepedulian anggota satgas TMMD, untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya, sesuai sesanti 8 wajib TNI” tutur Letkol Inf Mario Christian Noya.

Baca Juga :  Gegara Sepasang Lansia, Anggota Satgas TMMD Beralih Kerja

Setelah kondisinya membaik, Ibu Yeyen mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas TMMD.

“Terimakasih karena anggota TNI telah menolong saya, kalo seng ada bapak bapak TNI seng tau lai Beta jadi apa,” demikian imbuhnya dalam dialek Ambon.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed