oleh

Sambut HUT Korem 151/Binaiya, Prajurit TNI Gelar di TMP Kapaha

Ambon, Fajarmanado.com – Sehari setelah membersihkan area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha di Kota Ambon, para prajurit TNI Korem 151/Binaiya menggelar ziarah rombongan, Selasa (9/3/2021).

Ziarah menyambut HUT ke 18 Korem 151/Binaiya di TMP Kapaha tersebut dipimpin langsung Danrem Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ziarah kali ini dilakukan dengan membatasi jumlah peserta dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19.

Baca Juga :  Dua Aktivis Pejuang Hutan Adat Jadi Tahanan Kejari, Begini Sikap MCC

Namun, seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Korem 151 ke 18 juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Semisal, Senin (8/3/2021), dilakukan kegiatan bakti pembersihan kawasan TMP Kapaha.

Baca Juga :  Dilantik Wagub Barnabas Orno, Maluku Sah Miliki Badan Promosi Pariwisata

Melalui ziarah, Danrem Brigjen Arnold Ritiauw berharap supaya para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan arwah pahlawan, agar dilipatgandakan pahala amal kebaikannya termasuk pengabdian dan pengorbanan mereka kepada bangsa dan tanah air.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed