oleh

Ungkap Peredaran Ganja di Minahasa, Satres Narkoba Tangkap Pria Tondano

Tondano, Fajarmanado.com – Polres Minahasa, melalui Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) berhasil menguak kasus peredaran narkotika jenis ganja di  Kota Tondano. 

Selain menyita biji-bijian ganja dalam plastik, anak buah Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi juga menangkap tersangka lelaki berinisial KFK (28), warga Kelurahan Tataaran, Kecamatan Tondano pada Senin (8/3/2021).

Pengungkapan kasus tersebut, berawal dari informasi bahwa adanya penyerahan 1 paket narkotika jenis ganja oleh tersangka KFK.

Mendapat kabar ini, anggota Satres Narkoba merespon dengan bergerak cepat sehingga berhasil menangkap tersangka bersama barang bukti.

Baca Juga :  Seret Sekira 1,2 M, UPK PNPM Kawangkoan Didesak Gelar MAD

Kapolres AKBP Henzly Moningkey SIK, MSi melalui Kasubag Humas, AKP Ferdy Pelengkahu SH, membenarkan adanya penagkapan tersangka dan barang bukti tersebut.

“Tersangka KFK, setelah diamankan, kemudian anggota melakukan penggeledahan. Alhasil dari penggeledahan, anggota menemukan barang bukti satu paket plastik bening yang berisi biji ganja,” ujar Pelengkahu.

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjutnya, ada 2 paket Narkotika Golongan 1 jenis Ganja yang diperoleh dari seorang lelaki berinisial R, yang tinggal di luar daerah.

Baca Juga :  Seret Sekira 1,2 M, UPK PNPM Kawangkoan Didesak Gelar MAD

Ke dua paket ganja itu, menurut tersangka dibelihnya dengan harga Rp 300 ribu dan dikirim melalui jasa pengiriman barang yang dibungkus dengan pakaian. Barang haram itu diterima tersangka pada Minggu yang lalu.

“Saat ini kasus ini dalam pengembangan anggota, dan dari hasi tes urin oleh satuan Narkoba, ternyata tersangka positif mengkonsumsi THC atau Ganja, dan Alkohol,” ungkap Ferdy,  pamen Polri yang dekat dengan wartawan ini.

Penulis: Jefry Uno

Editor : Herly Umbas

News Feed