oleh

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Tinjau Lokasi KEK Likupang

Likupang, Fajarmanado.com –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (6/3/2021).

Sandiaga datang untuk meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata serta progress pembangunan infrastruktur.

Didampingi Bupati Minut, Joune JE Ganda dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin William Lotulung, Sandiaga berkunjung ke pantai Kinunang sekaligus melihat langsung realisasi bantuan pemerintah dalam menunjang KEK pariwisata.  Antara lain, pembangunan homestay dan usaha pariwisata lainnya di di Desa Pariwsata Marinsow, Kecamatan Likupang Timur.

Sandiaga Uno mengatakan, program homestay yang dipandu bersama kementrian PUPR merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah untuk menggerakan ekonomi di desa, membuka lapangan kerja dan menambah penghasilan masyarakat.

Baca Juga :  Kebijakan Pemerintahan JGKWL Soal Surat Edaran Disoal

“Hari ini saya mengecek lokasi KEK dan realiasi bantuan pemerintah terkait pembangunan pondok wisata yang 61 diantaranya terdapat di desa wisata Marinsow. Di desa wisata ini wisatawan bisa menggunakan fasilitas homestay dengan Rp. 200 ribu per malam yang lokasinya dekat dengan pantai Paal yang berpasir putih,”kata Sandiaga, Sabtu (6/3).

Menteri yang dikenal aktif disosial media ini berjanji akan mendukung penuh kawasaan ekonomi khusus di Likupang dengan sejumlah program dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Olvi Kalengkongan Tegaskan, Potongan Sertifikasi Guru Hoax

Sementara Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda menyambut baik dan mengapreseasi perhatian menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiago Uno terhadap KEK pariwisata Likupang. Upaya menjadikan Kabupaten Minahasa  sebagai destinasi wisata akan terus kami lakukan dan akan berhasil, terlibih adanya dukungan dari Kementerian pariwisata.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Minahasa Utara, saya menyampaikan terima kasih kepada pak Sandiaga Uno yang telah berkunjung ke lokasi KEK Likupang dan telah membantu dengan sejumlah program dari kementrian Parekraf untuk menunjang KEK pariwisata di Minahasa Utara.”kata Joune Ganda. (Joel)

News Feed