oleh

Bupati Isyaratkan Rolling, Stendy Rondonuwu Minta Penyegaran Sampai Ke Tingkat Desa

Airmadidi,Fajarmanado.com – Roling jabatan ditatanan eselon II dan III yang diisyaratkan Bupati Minahasa Utara dalam rangka pengisian jabatan lowong disambut baik anggota DPRD Stendy Rondonuwu. Politisi partai demokrat ini meminta agar penyegaran dijajaran Pemkab dilakukan hingga ke tingkatan desa.

Menurut  Stendy Rondonuwu, penyeggaran atau rolling untuk mengisi jabatan lowong perlu dilakukan dalam rangka reformasi birokrasi sekaligus meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara. Pasalnya, saat ini ada beberapa pejabat eselon III yang menjadi pelaksana tugas di beberapa Organisasi Perangkat Desa (OPD).

“Saat ini ada beberapa pejabat eselon III yang menjabat Plt kepala OPD, ini yang perlu diisi agar pejabat fokus pada satu jabatan saja sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik.”kata Rondonuwu.

Ia juga mengusulkan agar pelaksanaan rolling sampai kepada Plt hukum tua yang latar belakangnya bukan pemerintahan. Banyak Plt hukum tua lanjut Rondonuwu yang berlatar belakang guru, sementara Minahasa Utara masih kekurangan guru. Disamping itu, hukum tua yang terindikasi meyalahgunakan kewenangan atau anggaran desa.

“Pemerintah desa sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat sehingga perlu ASN yang berlatar belakang pemerintahan yang mengisi Plt hukum tua, bukan guru atau tenaga kesehatan.”tutur Rondonuwu.

Ia berharap dengan adanya penyegaran sampai ketingkatan desa, roda pemerintahan akan berjalan sesuai dengan harapan serta pelayanan publik akan lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.(Joel)

 

News Feed