oleh

Maya Jabat Kadishub, Johny Kabag Prokopim, Joris Camat Tondano Selatan dan Meidy Sah Lurah Uner

Tondano, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi kembali melakukan roling dan pelantikan pejabat, Jumat (5/3/2021)

Pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas yang diambil sumpah dan dilantik kali ini berjumlah 32 orang. Yakni, satu pejabat eselon dua, 7 pejabat eselon tiga, dan 24 pejabat eselon empat.

Ke 32 pejabat tersebut diambil sumpah dan janji di Benteng Moraya Tondano, disaksikan Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, SE serta sejumlah pejabat eselon dua Pemkab Minahasa.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati 203 Tahun 2021 dan Keputusan Bupati 204 Tahun 2021, Maya M Kainde, SH, MAP bergeser dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) ke Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Minahasa.

Baca Juga :  Senator SBANL Sebut Peran Pemuka Agama Sangat Penting dan Strategis

Sementara jabatan yang ditinggalkan Maya, Kabag Prokopim dialihkan kepada Jhony Tendean AP MAP,  yang sebelumnya Camat Tondano Selatan.

Lantas, Jorris Tumilantouw bergeser dari Camat Remboken ke Camat Tondano Selatan, yang ditinggalkan Johny. Sedangkan posisi jabatan Camat Remboken dipercayakan kepada Victor Sengke yang sebelumnya Sekretaris Sat Pol PP.

Sementara Semuel N Saada, SIP sah memegang jabatan Lurah Uner, Kecamatan Kawangkoan Utara. Meidy, sapaan akrab Putra Tondegesan, Kawangkoan ini,  sebelumnya masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Uner.

“Terima kasih kepada ASN yang telah memasuki purna tugas. Kiranya apa yang sudah didedikasikan bagi negara dan pemkab Minahasa akan dibelas berkat oleh Tuhan,” kata Bupati Roy Roring.

ROR, sapaan karib Bupati Minahasa ini, berpesan tugas dan tanggung jawab, prestasi dan dedikasi serta loyalitas adalah harga yang tak bisa ditawar. “Ini komitmen kita bagi masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Tekanan Asmara, Pemuda Ranoyapo Tewas di Langowan

Untuk itu, ia mengingatkan kepada para pejabat, termasuk camat dan lurah yanh baru saja dilantik harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung-jawab.

Secara khusus Bupati ROR mengingatkan kepada Kabag Prokopim karena merupakan bentuk kewibawaan Bupati dan Wabup Minahasa.

”Komunikasikan dengan baik antar pimpinan, bahkan dengan Forkopimda demi kelancaran tugas dan kerja kita semua,” ujarnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut diawali dengan pembacaan SK Bupati oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Drs. Moudy L Pangerapa MAP dan pembacaan pakta integritas.

Penulis: Jefry Uno

Editor : Herly Umbas

News Feed