oleh

Bupati Joune Ganda Hadiri Launching BOKB Tahun 2021

Airmadidi, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda hadiri launching Bantuan Oprasional Keluarga Berencana (BOKB) untuk pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MJKP) oleh BKKBN RI, di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kamis (4/3/2021).

Launching BOKB tahun 2021 ini bertujuan sebagai penggerak dan pelayanan KB MJKP, percepatan penurunan stunting sekaligus peresmian rumah dataku. Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang dalam hal ini BKKBN RI yang telah memberikan stimulus bantuan operasional melalui dana alokasi khusus untuk meingkatkan pelayanan kabe MJKP sekaligus menekan angka stunting di Minahasa Utara.

“Kasus stunting atau kondisi kerdil pada balita, masih banyak ditemukan di sekitar kita, utamanya di masa pandemic saat ini. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten segera menyiapkan program dan strategi yang tepat sebagai intervensi penurunan dan pencegahan stunting,” ujar Joune Ganda.

Deputi KB/KR BKKBN RI dr Eni Gustina MPh dalam sambutannya mengatakan, untuk menekan angka stunting melalui pemberian asupan gizi yang baik kepada Balita sangat penting dalam mewujudkan generasi yang cerdas sebagai penerus bangsa.

“Generasi sehat merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Ini sejalan dengan program pak presiden Jokowi untuk mempersiapkan generasi emas,” ujar Eni Gustina.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh perintah kabupaten dan terimplementasi dengan baik dilapangan sehingga tujuan dari program ini bisa memberikan dampak positif bagi daerah maupun nasional.

Hadir dalam launching tersebut, wakil bupati Kevin William Lotulung, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong, serta pejabat eselon II dan III.

(Joel)

News Feed