oleh

Kindangen Resmi Jabat Camat Tombatu Utara

Tombatu,Fajarmanado.com – Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Rabu (24 /2/2021) kemarin, bertempat di ruang serbaguna Kantor Kecamatan Tombatu Utara mengelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Helda M Mokat S.Pd kepada Sandra Kindangen S.Th, M.Pd.

Sertijab sendiri dipimpin langsung Asisten I bagian Kepemerintahan dan Kesejahteraan Janni Rolos S.Sos, mewakili Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi.

Dalam sambutan dibawakan oleh mantan Camat Tombatu Utara Helda M Mokat S.Pd, yang sekarang memangku jabatan baru yaitu, Kepala Bagian Persidangan dan perundang-undangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Mitra mengatakan, meminta maaf kepada seluruh Hukum Tua, para ASN, para Staf Kecamatan Tombatu Utara serta THL yang ada.

“Puji syukur selama 1 tahun 6 bulan 1 hari saya melaksanakan tugas sebagai Camat di Tombatu Utara di 10 desa, semua boleh terlewati dengan baik. Saya menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah Kabupaten Mitra, pemerintah Kecamatan Tombatu Utara Sekcam, para seksi dan kasubag, staf dan THL serta para Hukum Tua di 10 desa yang ada di Kecamatan Tombatu Utara,” ujar Mokat.

Iapun menjelaskan, apabila dalam tugas kami selama 1 tahun 6 bulan 2 hari. Ada hal-hal yang kurang menyenangkan, kamipun mohon dimaafkan.

“Ada pepatah yang mengatakan, tak ada gading yang tak retak. Walaupun itu retak, tolong ditinggalkan saja di tempat ini. Sayapun lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh stagholders yang selama bertugas disini telah mendukung saya,” singkatnya.

Sementara itu dalam sambutan Camat Tombatu Utara yang baru Sandra Kindangen S.Th, M.Pd menyampaikan, kami bersyukur kepada Tuhan. Karena dalam kemurahan Tuhan, pertolongan Tuhan sehingga kita boleh bersama-sama dalam kegiatan ini.

“Saya secara pribadi tentunya mengakui bahwa, apa yang boleh saya rasakan pada saat ini oleh karena anugerah Tuhan dalam kehidupan saya yang diberikanNya melalui tugas saya sebagai ASN. Telah percayakan oleh pak Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Sekda Mitra David H Lalandos AP.MM, Tim Baperjakat, para Asisten I sampai III memegang jabatan yang baru Camat Tombatu Utara,” ucap mantan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinsos Mitra.

Lanjut isteri tercinta dari Anggota DPRD Mitra Fredy Tuda menuturkan, tentunya dengan penghargaan yang diberikan ini. Kami sangat bersyukur, memang ada hal-hal yang sudah di sampaikan Bupati James Sumendap SH disaat pelantikan. Melaksanak an tugas ini penuh pemberian diri, baik dalam pikiran dan tenaga ataupun dedikasi setinggi-tinggi lewat kepercayaan yang sudah di berikan.

“Dalam tuntunan Tuhan, saya berusaha agar tanggung jawab yang sudah diberikan ini dapat kami laksanakan dengan sebaik- baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan baik dan benar. Bukan untuk mencari keuntungan buat diri saya sendiri, tetapi yang utama adalah demi kepentingan warga masyarakat yang ada di Tombatu Utara, namun pada umumnya warga masyarakat di Kabupaten Mitra. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mitra atas kepercayaan diberikan kepada saya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kindangen mengharapkan, dukungan dari semua pihak yang ada. Pastinya, kami tidak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini Tampa ada dukungan dari orang-orang yang akan berhubungan dengan tugas kami.

“Tentunya pertama para pegawai yang ada di Kantor Kecamatan Tombatu Utara, mulai dari Sekcam, kasih, staf, THL, teristimewa juga dukungan dari para Hukum Tua untuk bersama-sama dengan saya melaksanakan tugas yang dipercayakan,” tuturnya.

Dalam sambutan mewakili Pemerintah Kabupaten Mitra Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi yang dibawakan Asisten I bagian Kepemerintahan dan Kesra Janni Rolos S.Sos mengatakan, pergantian jabatan di jajaran Pemkab Mitra merupakan penyegaran bagi para ASN yang ada di Kabupaten Mitra.

“Selaku abdi negara, abdi masyarakat di Kabupaten Mitra. Tentunya tidak bisa lepas dari 3 tugas yaitu, kinerja, Loyalitas serta disiplin,” pungkasnya.

Iapun menambahkan, banyak selamat kepada Camat yang lama Helda M Mokat S.Pd, yang sekarang memangku jabatan baru sebagai Kepala Bagian Persidangan dan perundang-undangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Mitra, serta Camat Tombatu Utara yang baru Sandra S.Th, M.Pd.

“Saya berharap kepada para Hukum Tua di Kecamatan Tombatu Utara, ASN, THL, Kasi, Kanan, Sekcam, seluruh stagholders bisa mendukung tugas dari Camat Tombatu Utara yang baru. Buat mantan Camat Tombatu Utara Helda M Mokat S.Pd, jangan berkecil hati. Ini merupakan repentasi memasuki jabatan yang lebih tinggi,” tutup singkat Rolos.

Penulis : Didi Gara

News Feed