oleh

Tim Gegana Brimob Gelar Patroli Dialogis

Ambon, Fajarmanado.com – Tim Gegana Brimob Polda Maluku turun patroli Harkamtibmas secara dialogis di ruang-ruang publik Kota Ambon, Selasa (23/2/2021) pagi tadi.

Patroli dialogis digelar untuk menggalang peranserta masyarakat dalam menjaga dan memelihara Harkamtibmas agar tetap kondisif.

Untuk itulah, tim menyebar menyambangi Pangkalan Ojek Poka, seputaran Batu Koneng dan Kampung Taeno.

Dalam dialog dengan masyarakat, setiap anggota mengajak keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Pada prinsipnya, tim menghimbau masyarakat apabila sewaktu-waktu mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas supaya sesegera mungkin menghubungi pihak Kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Baca Juga :  Meski Diterpa Hoax, 3.144 Orang Telah Divaksin Covid 19

Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, AKP Denny Sandera SH, SIK mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman kepada masyakarat bahwa Polri,  khususnya Brimob juga siap untuk memberikan rasa aman kepada masyakarat sekitaran mako maupun di luar.

Menurutnya, dalam melaksankan patrol, tim juga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemik covid 19 yang belum usai pula sampai saat ini.

Baca Juga :  Didampingi Gubernur Murad, Sekjen Kemenag Buka Sidang Sinode GPM di Ambon

Sementara itu, Komandan Regu (Danru)  Patroli, Bripka Sahrul Soamolle menyampaikan kepada masyarakat harus bergandengan tangan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Ini perlu sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif serta selalu patuhi Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Selama patroli, katanya,  tidak ditemukan hal-hal yang menonjol sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed