oleh

Peringati Hari Pers, Forjubir Minut Bagikan 2100 Masker


Airmadidi,Fajarmanado.com – Memperingati Hari Pers Nasional yang dirayakan setiap tanggal 9 Februari, Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir) Minut melaksanakan bakti sosial dengan membagikan masker di jalan kepada para pengendara yang berlalu lalang di depan pal tunjung hingga terminal Airmadidi.

Hampir semua jurnalis yang bertugas meliput di wilayah Minut turut andil dalam kegiatan aksi bagi 2100 masker tersebut. Tak hanya para Jurnalis, wakil ketua DPRD Minut Olivia Mantiri pun ikut serta turun ke jalan membagikan masker kepada para warga yang melintas. Disaat kegiatan sedang berlangsung, Kapolres AKBP. Grace Rahakbau  muncul dan ikut serta turun ke jalan membagikan masker bersama jurnalis.

Wakil ketua DPRD Minahasa Utara Olivia Mantiri dalam kesempatan tersebut mengapreseasi kegiatan yang dilaksanakan Forjubir Minut dalam mendukung program pemerinta untuk memerangi penyebaran covid 19. Ia berharap Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, menjadi momentum bagi insan pers di Minahasa Utara untuk lebih profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat

“Aksi sosial pada momentun hari pers ini sangat baik dan positif, namun yang perlu diingat juga kepada insan pers untuk menjadi independensi dalm profeionalitas dalam menjalankan tugas – tugas jurnalistik agar berita yang disajikan tiak hanya berimbang tetap dapat mengedaukasi masyarakat.”terang politisi Golkar ini yang dikenal dekat dengan Jurnalis Minut.

Senada dikatakan Kapolres Minut AKBP. Grace Rahakbau, menurutnya pers sebagai mitra eksekutif, legislatif, Polri dan TNI harus mampu menjaga profesionalitasnya agar informasi yang disampaikan berkualitas. Peranan pers dalam mengisi pembangunan di Minut menurutnya sangatlah penting, karena Pers sebagai pilar keempat dalam sistem demokrasi di Indonesia.

“Pers memiliki peranan penting dalam menunjang kinerja kepolisian di Minahasa Utara, terutama dalam mensosialisasikan sejumlah kegiatan yang dilakukan kepolisian, terlebih ditengah pandemi 19 ini. Maju terus Forjubir Minut dan selalu menjaga profesionalitasnya dalam menyajikan informasi ke publik.”kata Rahakbau.

Ketua Forjubir Minut Joelkifli Polutu, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kehadiran dan keterlibatan langsung orang nomor satu di jajaran Polres Minut dan wakil ketua DPRD Olivia Mantiri yang telah turut secara langsung dalam bakti sosial yang diselenggarakan Forjubir dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional di tahun 2021 ini.

“Kami sangat mengapreseasi kehadiran Kapolres dan wakil ketua DPRD Minut serta semua pihak yang telah membantu Forjubir dalam melaksanakan aksi sosial ini. Saya berharap, sinergitas yang saat ini telah terbangun dengan baik antara insan pers dan Forkopimda akan terus terjaga, terlebih dalam hal pemberian informasi untuk konsumsi publik.”ujar Joel sapaan akrabnya.

Ia juga menyampaikan apreseasi kepada Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana, Kaban keuangan, serta mantan penjabat hukum tua desa Kokole Satu Adiodata Kodoati yang telah membantu Forjubir Minut dalam melaksanakan aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021 ini.

“Selain pembagian masker, kami juga melaksanakan aksi sosial melalui pemberian bantuan kepada anak penyandang disabilitas, terutama kepada adik Nefraim Bawotong di desa Kokole Satu yang saat ini sedang viral di media sosial.”pungkasnya.(****)

News Feed