oleh

27 Casis SIPSS Polda Maluku Mengikuti Tes Kompetensi Keahlian

Ambon, Fajarmanado.com – Tahapan seleksi calon siswa (Casis) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Pemantauan Daerah (Panda) Polda Maluku tahun 2021, mengikuti tes kompetensi keahlian.

Tes diikuti 27 casis dari berbagai latar belakang disiplin ilmu strata satu (S1) di Ruang Komputer SMA Negeri 1 Ambon, Rabu (27/1/2021).

Proses tes SIPSS Panda Polda Maluku yang digelar pada hari yang sama dengan pelantikan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi ini, menggunakan prinsip Betah atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan bahwa ke 27 Casis SIPSS yang menjalani tes kompetensi keahlian berasal dari Sarjana S1 Farmasi Apoteker, Informasi, Biologi, Psikologi, Kedokteran, Pendidikan Olahraga dan Hubungan Internasional.

Juru bicara Polda Maluku itu merincikan, mereka yang memiliki keahlian S1 Farmasi Apoteker berjumlah 5 orang, Informasi 9, Biologi 4, Psikologi 6, Pendidikan Olahraga 1 dan Hubungan Internasional 1 orang.

Baca Juga :  992 Mahasiswa Politeknik Negeri Ambon Ikut PPKMB 2021

“Tes kompetensi keahlian ini menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah),” ujarnya.

Menurutnya, tes kompetensi keahlian kali ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 yang ketat.

“Pelaksanaan tes dan distribusi soal melalui online, menunggu instruksi dari Mabes Polri dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed