oleh

Gunakan Dua Mobil Decontaminasi, Brimob Maluku Sterilkan Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kota Ambon masih belum juga terkendali. Oleh karena itu, Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Maluku semakin masif melakukan sterilisasi.

Senin (25/1/2021), hari ini, 10 personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Siwalima, tak hanya berbekal sprayer dalam melakukan penyemprotan disinfektan, tetapi juga menggunakan dua mobil khusus decontaminasi.

Di bawah pimpinan Pasi Ops Detasemen Gegana, Iptu A. Manullang, para personil KBR Detasemen Gegana tersebut menyisir sejumlah ruanh publik dan menyemprotkan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Aksi sosial yang merupakan wujud “Bhakti Brimob Untuk Indonesia” ini, juga disertai dengan kampanye penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

Baca Juga :  Unpatti Ambon Launching HUELE, Widya Harap Anak Maluku Bebas Kekerasan

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, SIK, MH mengungkapkan bahwa penyemprotan dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak kunjungi masyarakat.

“Antara lain, Kawasan Pasar Rumah tiga, pemukiman warga Rumah Tiga, Sejumlah Swalayan dan mini market, Pangkalan Ojek, Pangkalan Speed Wayame, serta sejumlah titik layanan publik lainnya,” jelasnya.

Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang mengungkapkan, selain penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Memasuki Pensiun, Biro SDM Bekali Ketrampinan 48 ASN dan Anggota Polda Maluku

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan himbauan penerapan prokes Covid 19 di Kota Ambon ini, Manullang berharap semoga korban yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh virus corona ini.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed