oleh

Teken Pakta Integritas, Kapolda Refdi Tegas, Penerimaan Polisi Harus Bersih dari KKN

Ambon, Fajarmanado.com – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi tegas mengingatkan Panitia Pemantauan Daerah (Panda) Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2021, tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Proses seleksi penerimaan polisi, termasuk melalui jalur SIPSS ini harus bersih dari praktik KKN. Untuk itu, semua pihak yang terlibat harus mengikrarkannya dengan meneken pakta integritas.

Kapolda Refdi menegaskan hal tersebut saat memimpin upacara penandatanganan Pakta Integritas penerimaan SIPSS Panda Polda Maluku di Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (25/1/2021).

Baca Juga :  Casis SIPSS Polda Maluku Jalani Tes Kesehatan

“Lakukan setiap tahapan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN dalam proses penyelenggaraan seleksi SIPSS,” pintanya mengingatkan.

Proses Penandatanganan Pakta Integritas, kata Kapolda, merupakan bagian dari sumpah dan komitmen bersama, baik itu panitia maupun peserta.

Sumpah dan komitmen yang dibangun yaitu untuk melaksanakan penerimaan sumber daya manusia Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Baca Juga :  Gelar FGD Berlalulintas, Kapolda Refdi: Kota Ambon Seharusnya Jadi Contoh

“Saya berharap kepada seluruh peserta dan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmennya dan jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam upacara penandatanganan Pakta Integritas penerimaan SIPSS Tahun 2021 itu, Kapolda Refdi didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M.

Turut hadir Irwasda Maluku Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, dan para Pejabat Utama Polda Maluku.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed