oleh

Brimob Maluku Terus Gencar Semprotkan Disinfektan dan Sosialisasi Protap Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com – Penyebaran virus corona semakin meluas saja di Provinsi Maluku, terutama di Kota Ambon.

Karena itulah, Detasemen Gegana Satuan Brimob (Satbrimob)Polda Maluku terus gencar melakukan upaya mencegahan. Tak hanya menyemprotkan disinfektan di ruang-ruang publik, tetapi juga mensosialisasikan protokol tetap (protap) kesehatan Covid 19 kepada masyarakat.

Meski hari libur, Minggu (24/1/2021) pagi tadi,  penyemprotan disinfektan dilakukan di kawasan Batu Merah Kota Ambon.

Melibatkan 10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, dipimpin oleh Iptu A. Manullang, aksi penyemprotan ini tak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Baca Juga :  Pindah ke Kantor SAR Makassar, Djunaidi Sebut Sangat Berkesan di Ambon

Komandan Satuan (Dansar) Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, SIK, MH mengatakan, penyemprotan kali ini sengaja dipusatkan di pemukiman warga kawasan Batu Merah yang berada di Kota Ambon.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah guna menekan tingginya angka positif di Kota Ambon,” kata Kombes Guntur.

Selain itu, lanjut dia, para personil Detasemen Gegana juga melakukan patroli Harkamtibmas ke kawasan Puskesmas dan Gudang Instalasi Farmasi untuk mengecek keberadaan vaksi tahap dua yang baru tiba di Kota Ambon, Sabtu, 23 Januari 2021.

Baca Juga :  Polres Malteng Ringkus Tersangka Curanmor Antarkabupaten

Di sela penyemprotan dan pemantauan Puskesmas dan Gudang Instalasi Farmasi, setiap personil menyempatkan diri menyambangi masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pentingnya menerapkan protap Covid 19.

Kombes Guntur berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed