oleh

Desa Lumpias dan Kecamatan Likupang Tahun Ini Nikmati Layanan Air Bersih

Airmadidi, Fajarmanado.com – Kesulitan air bersih yang saat ini melanda warga Desa Lumpias dan Likupang akan teratasi dengan adanya proyek pengadaan air bersih dari kementrian PUPR melalui balai sungai Sulawesi Utara (Sulut).

Proyek air bersih dengan bandrol Rp.52 Milyar lebih ini salah satu upaya pemerintah dalam menunjang KEK pariwisata Likupang.

Joy, salah satu tim teknis proyek tersebut mengatakan, pengadaan air bersih dengan sistem gravitasi ini sumber airnya diambil dari wilayah Desa Lumpias, Kecamatan Likupang Selatan.

Proyek air bersih ini nantinya akan melayani seluruh masyarakat Desa Lumpias serta masyarakat Likupang, khususnya yang masuk kawasan ekonomi khusus pariwisata.

Baca Juga :  Hearing Dengan Komisi 1 Soal Desa Naen 1, Camat Wori Diduga Berbohong

“Proyek ini nantinya akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat terlebih khusus warga desa Lumpias dan masyarakat Likupang pada umumnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” kata Joy saat menggelar sosialisasi pekerjaan proyek tersebut bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat Lumpias.

Proyek ini disambut baik Hukum Tua (Kumtua) Desa Lumpias, Nixon Mentang. Menurutnya, proyek pengadaan air bersih ini sangat dibutuhkan warga Desa Lumpias.

Pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya harus mengantri karena pipa jaringan air yang ada masih terbatas. Namun dengan adanya proyek ini, air bersih bisa menjangkau seluruh rumah warga.

Baca Juga :  Hearing Dengan Komisi 1 Soal Desa Naen 1, Camat Wori Diduga Berbohong

“Proyek ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Lumpias, sebab air ini bukan saja sebatas kebutuhan tapi sumber kehidupan. Jika proyek ini selesai, seluruh masyarakat bisa langsung menikmati layanan air bersih tanpa harus mengantri.”terang Mentang.

Mentang menambahkan, proyek ini tak lepas dari upaya pemerintah desa dalam melakukan lobi ke balai sungai untuk menjadikan desa lumpias sebagai titik sumber air bersih.

Penulis: Joel Polutu

 

News Feed